Atas Ucapanya, Mourinho Kabarnya Akan Segera Kena Sanksi FA

Atas Ucapanya, Mourinho Kabarnya Akan Segera Kena Sanksi FAHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Dilansir BBC Sport, FA menilai komentar manajer Chelsea itu ‘menunjukkan adanya sikap berat sebelah dari seorang petugas pertandingan’. Dan kabarnya Jose Mourinho diberi waktu sampai Kamis (8/10/2015) untuk memberi tanggapan atas dakwaan tersebut.

FA menjatuhkan hukuman untuk manajer Chelsea, Jose Mourinho, terkait komentarnya ke media usai The Blues tumbang saat menjamu Southampton.

Southampton berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-3 di Stamford Bridge. Itu merupakan kekalahan kandang kedua Si Biru, sekaligus yang ke-4 sejauh liga Inggris musim ini.

Mou kecewa karena Chelsea tak mendapatkan penalti saat Falcao dijatuhkan di kotak penalti. Namun saat ditanya mengenai insiden yang sama yang dialami dua kali oleh Southampton, Mourinho memilih bungkam.

Mourinho mengaku tak peduli lagi jika akan dihukum oleh FA.atas tudingannya tersebut. Nampaknya FA akan benar-benar menghukum Mourinho. Menurut Sky Sports, FA sudah menyiapkan hukuman kepada Mourinho.

“Jelas wasit takut memberi penalti kepada Chelsea. Saat pertandingan masih imbang 1-1 dan ada klaim penalti yang pasti. Jika FA mau menghukum saya, silakan. Itu bukan masalah,” ujarnya kepada Sky Sports News.

Setelah laga kontra Southampton, Mourinho mengkritik keputusan wasit yang dinilai tidak mengambil keputusan dengan tepat. Ada satu momen di mana Radamel Falcao sempat dijatuhkan penjaga gawang Maarten Stekelenburg pada menit ke-57. Namun, wasit Robert Madley justru memberikan kartu kuning karena menanggapi Falcao melakukan diving.

Berikut peryataan resmi FA, terkait prihal prilaku Mourinho saat timnya berhadapan dengan Southapmton.

“Diduga pernyataannya merupakan perilaku yang tidak benar, bahwa ia menuduh dan/atau menyiratkan bias terhadap ofisial pertandingan dan/atau membawa pertandingan ke sebuah kehinaan,” demikian bunyi pernyataan resmi pihak FA.

Akibatnya Mourinho kembali mendapat dakwaan hukuman dari Federasi Sepakbola Inggris [FA] buntut dari komentar pedasnya kala timnya menerima kekalahan.

[NandaRiskawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten