Polres Luwu Berhasil Temukan Tanda-Tanda Keberadaan Pesawat Aviastar

 Polres Luwu Berhasil Temukan Tanda-Tanda Keberadaan Pesawat Aviastar

viva.co.id

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tim Polres Luwu berhasil menemukanakan adanya tanda tanda penemuan Pesawat Aviastar. Pesawat Aviastar hilang kontak dan diduga titik hilangnya berada di Dusun gamaru, Luwu pada Minggu (04/10/2015). Kepala Posko Aminudin menyebutkan, berdasarkan dari informasi yang masuk ke posko, sudah ada tanda-tanda penemuan Pesawat Aviastar, Akan tetapi masih belum jelas secara pasti tanda-tandanya karena melalui HT tidak begitu jelas.

Ia menambahkan bahwa informasi tersebut datang dari Kabag Humas Luwu dan anggota Polres Luwu Bripka M. Tahir. Untuk menuju Latimojong, kata nya, membutuhkan waktu perjalanan yang tidak sebentar, yakni membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Bua. Sampai saat ini Bupati Luwu A. Mudzakkar tengah menuju Latimojong untuk memastikan keberadaan Pesawat.

Pesawat Aviastar adalah jenis pesawat Twin Otter milik Maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan menuju Bandara Internasional Sultan Hasanudin Makassar Sulawesi Selatan dilaporkan hilang kontak pada Hari jumat (02/10/2015). Pesawat Aviastar take off atau lepas landas pada pukul 14.25 WITA.

AKBP Muhamada Endro mengungkapkan, seharusnya pesawat tiba di Makassar pada pukul 15.39 WITA. Namun hingga kini Pesawat Aviasatar masih dalam proses Pencarian. Kontak Terakhir dengan Air Controller Traffic adalah 11 menit usai pesawat lepas landas dari Bandara Andi Djemma. Waktu yang dibutuhkan Pesawat Aviastar untuk sampai di Makasar adalah 70 menit atau 1 jam 10 menit. Seharusnya pesawat Aviastar Tiba di Bandara Internasionbal Hasanudin pada pukul 15.35 WITA.

Pesawat Aviastar diterbangkan oleh satu pilot, satu copilot, satu mekanik, dan penumpang sebanyak 7 orang yang terdiri dari empat dewasa, satu anak-anak dan dua bayi. Penumpang tersebut bernama Lisa Falentin, Nurul Fatim M, Riza Arman, M Natsir, Sakhi Arman, Afif (bayi) dan Raya (Bayi). Sedangkan dalam jajaran Kru pesawat adalah : Capten Afriadi (Pilot) Yudhistira (Kopilot) dan Sukrius (menanik).

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok