Resmi Liverpool Berhentikan Brendan Rodgers

Resmi Liverpool Berhentikan Brendan RodgersHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Everton di laga Derby Merseyside, Minggu (4/10/2015) malam WIB tadi, dan hasil tersebut merupakn hasil akhir bagi sang juru taktik Liverpool, pasalnya Brendan Rodgers telah resmi diputus kontrak oleh pihak Liverpool.

Rodgers dipecat setelah tiga tahun menangani Liverpool dengan prestasi terbaiknya adalah runner-up Premier League musim 2013/2014, setelah kalah bersaing dengan Manchester City di pekan-pekan terakhir.

Performa menurun musim lalu dengan hanya finis posisi ketujuh plus start buruk musim ini, duduk di posisi kesembilan dengan 12 poin, membuat kesabaran pemilik klub habis dan tak ada jalan lain selain memecat Rodgers.

Dalam statemen bersama dari Fenway Sport Group, pemilik utama John W Henry, ketua Tom Werner dan Presiden Mike Gordon pun mengatakan jika mereka sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Rodgers untuk Liverpool selama ini.

“Kami ingin menekankan rasa terima kasih kepada Brendan Rodgers atas kontribusi signifikan yang sudah diberikannya buat klub dan menyampaikan terima kasih kami atas kerja keras dan komitmennya,” demikian pernyataan Fenway Sports Group bersama pemilik klub John W Henry, Chairman Tom Werner dan presiden klub Mike Gordon.

“Semua dari kami memiliki pengalaman yang indah bersama Brendan sebagai manajer dan kami yakin dia akan meikmati karir yang panjang di olahraga ini.”

“Meski ini adalah keputusan yang sulit, kami meyakini keputusan ini memberikan kami kesempatan terbaik untuk meraih sukses di lapangan. Ambisi dan kemenangan adalah jantung dari apa yang ingin kami bawa ke Liverpool dan kami meyakini perubahan ini akan memberikan kami kesempatan terbaik untuk meraihnya.”

“Pencarian manajer baru segera kami lakukan dan kami harap bisa mengumumkan di waktu dan keputusan yang tepat,” demikian Liverpool.

Liverpool saat ini menempati posisi sepuluh klasemen sementara dan hasil pertandingan di Liga Europa juga mengecewakan. Rodgers pun harus menerima konsekuensi atas penampilan medioker Liverpool musim ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten