Bawaslu Jawa Barat Himbau Masyarakat Ikut Sukseskan Pilkada Depok

Bawaslu Jawa Barat Himbau Masyarakat Ikut Sukseskan Pilkada DepokBawaslu Jawa Barat Himbau Masyarakat Ikut Sukseskan Pilkada Depok

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok yang saat ini sudah memasuki masa berkampanye para pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota (Cawalkot) Kota Depok saat ini, menjadi hari hari hari terakhir dimana Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail harus melepaskan jabatannya sebagai orang nomor satu di kota Depok.

Untuk menjadikan Pilkada yang jujur, bersih dan terbebas dari berbagai permasalahan, seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dalam mengawasi proses Pilkada yang akan berlangsung pada Desember 2015 mendatang. Salah satu cara agar dapat menjaga Pilkada dapat berjalan dengan lancar yaitu masyarakat selaku pemilih harus menggunakan hak suaranya dengan baik.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat, Harminus Koto dalam keterangannya mengenai permasalahan tersebut mengatakan, seluruh lapisan masyarakat harus ikut berpartisipasi bekerjasama dalam menjaga Pilkada yang jujur, bersih dan bermartabat.

“Peran serta masyarakat harus ditingkatkan, karena bukan saja pihak kami yang dituntut untuk bekerja, melainkan seluruh lapisan masyarakat lah yang dapat membangun Pilkada yang bermartabat dan sukses. Karena Pilkada ini adalah milik kita bersama untuk kelangsungan kota yang lebih baik lagi,” tuturnya, Sabtu (03/10/2015).

Selain daripada itu, masyarakat juga menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Pilkada. Ini dikarenakan bahwa dengan adanya partisipasi dan kesadaran dari masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada saat acara pemilihan berlangsung, maka akan dapat menciptakan Pilkada yang sukses.

Maka daripada itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok agar turut serta berpartisipasi mendukung Pilkada serentak ini dengan menggunakan hak suaranya dengan tepat dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Dengan adanya hal tersebut, maka pelaksanaan Pilkada yang akan diselenggarakan pada Desember 2015 mendatang akan berjalan dengan baik.

“Seluruh lapisan masyarakat harus dapat menggunakan hak suaranya dengan baik, jangan sampai ada yang Golput, ini semua demi kelangsungan kota Depok yang lebih baik,” katanya.

Dengan mengajak peran serta masyarakat di dalam Pilkada yang serentak dilaksanakan di beberapa kota lainnya saat ini, diharapkannya dapat mewujudkan Pilkada yang yang sukses dan bermartabat.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)