Alami Aritmia Jumat Kemaren Lichtsteiner Operasi Dan Absen Enam Bulan Lamanya

Alami Aritmia Jumat Kemaren Lichtsteiner Operasi Dan Absen Enam Bulan LamanyaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Stephan Lichtsteiner sudah absen sejak terakhir kali bermain pada 23 September, kala Juventus berhadapan dengan Frosinone, kala itu  Lichtsteiner ditarik keluar dalam laga Bianconeri kontra Frosinone yang berakhir 1-1 pekan kemarin, sebelum terungkap bahwa bek kanan awal Swiss itu mengalami aritmia pernapasan.

Pemain asal Swiss ini kesulitan bernafas selama pertandingan pekan lalu melawan Frosinone, Juventus mengatakan beknya tersebut menderita benign cardiac arrhythmia atau detak jantung tidak normal yang kemudian berhenti dengan sendirinya.

Pemain 31 tahun tersebut kemudian menjalani tes hari berikutnya dan spesialis jantung mengatakan operasi merupakan tindakan yang terbaik. Dia kemudian menjalani operasi pada hari Jumat (02/10) waktu setempat dan diperkirakan bisa kembali beraksi 30 hari lagi.

Masalahnya istirahat Lichtsteiner ternyata lebih panjang setelah dia menjalani operasi jantung untuk mengatasi persoalan pernapasannya itu. Lichtsteiner baru bisa bermain saat Juve menghadapi Borussia Moenchengladbach 3 November mendatang.

“Saat laga pekan lalu melawan Frosinone, Stephan Lichtsteiner menderita kesulitan bernapas karena atrial flutter-nya tiba-tiba berhenti berfungsi,” demikian pernyataan resmi klub.

“Beberapa tes dan konsultasi dengan spesialis sudah dilakukan beberapa hari setelahnya, di mana operasi adalah jalan terbaik untuk si pemain belakang itu.”

“Dr. Gaita hari ini sudah melakukan operasi pada cardiac ablation-nya dan Lichtsteiner diprediksi baru bisa bermain lagi dalam 30 hari ke depan.”

Selain itu, Maru juga berpendapat bahwa operasi tersebut tidak akan memiliki pengaruh panjang untuk karier Lichtsteiner. Menurutnya, pemain berusia 31 tahun itu bisa kembali bermain dengan normal.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten