Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea Vs Southampton, Main Di Kandang Chlesea Kemabali Telan Kekalahan

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea Vs Southampton, Main Di Kandang Chlesea Kemabali Telan KekalahanHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pada pertandingan dini hari tadi, antara sang juara bertahan Chelsea yang berhadapan dengan Southampton harus kembali menerima pil pahit, pasalnya bermain di kandang sendiri The Blues harus akui kekalahan dengan skor telak 1-3.

Chelsea langsung menekan pertahan Soton. Meski sempat kesulitan menembus lini belakang lawan, namun akhirnya mereka sukses membukukan gol pertama pada menit ke-10 lewat Willian.

Tendangan bebas Willian melengkung dan mengarah ke tiang jauh. Kendati kiper Soton, Maarten Stekelenburg, sudah melompat untuk menjangkau bola, ia tetap gagal menghalaunya. Chelsea unggul 1-0 dan buat Willian, ini adalah gol keduanya dalam dua laga terakhir di Premier League. Pada laga melawan Newcastle United pekan sebelumnya, ia juga sukses menciptakan gol lewat tendangan bebas.

Setelah gol tersebut, Chelsea mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan untuk masuk ke dalam kotak penalti Soton.

Pada menit ke-16, Soton punya peluang untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi upaya dari Steven Davis cs selalu gagal.

Setelah berkali-kali menyerang, Davis akhirnya mampu mencetak gol untuk membuat kedudukan imbang di menit ke-43. Skor pun kembali sama kuat 1-1. Praktis, setelah gol tersebut, tidak ada lagi ancaman yang terjadi bagi kedua tim hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, tim tamu justru ambil alig serangan, lima menit berjalannya babak kedua, Soton memberondong beberapa tembakan, namun seluruhnya gagal membuahkan gol, di antaranya berkat penyelamatan Begovic dan blok krusial John Terry.

Pada menit ke-56, Chelsea sempat mengancam lewat Radamel Falcao. Menerima umpan terobosan, penyerang asal Kolombia itu berhadapan satu lawan satu dengan Stekelenburg. Falcao kemudian terjatuh, tetapi Stekelenburg mengklaim bahwa ia sama sekali tak menyentuh Falcao. Falcao pun mendapatkan kartu kuning lantaran dinilai menjatuhkan diri.

Pada menit ke-60, publik Stamford Bridge kembali bungkam karena Mane akhirnya mampu menjebol gawang Begovic. Proses terjadinya berawal dari kesalahan Ivanovic dalam mengontrol bola yang diserobot oleh Pelle. Ia pun langsung memberikan umpan pada Mane yang lepas dari penjagaan Terry. Mane dengan mudahnya menceploskan bola yang dijaga Begovic.

helsea benar-benar rapuh, dan ini kembali terlihat pada gol ketiga Soton yang tercipta pada menit ke-73. Soton dengan cepat melakukan serangan balik ketika The Blues kekurangan jumlah pemain di lini pertahanan. Dengan sigap Mane memberikan umpan terobosan ke kanan, tempat di mana Graziano Pelle berada. Dengan tenang, Pelle kemudian menyelesaikannya dengan sepakan datar kaki kanan. 3-1, dsn gol tersebut menutup kemenanagan untuk sang tamu.

Bagi Chelsea ini adalah kekalahan kedua secara konsekutif bagi skuat Jose Mourinho yang sebelumnya juga ditundukkan 2-1 FC Porto di Liga Champions, kekalahan kedua mereka di Stamford Bridge musim ini, dan secara overall kekalahan keeempat dalam delapan pekan awal liga 2015/16.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten