Indahnya Lukisan Yang Dibuat Dari Kantong Plastik Bekas

indahnya-lukisan-yang-dibuat-dari-kantong-plastik-bekas

HarianDepok.com – Berita Unik – Karya seni bisa lahir dari apa saja. Kantong plastik bekas, misalnya, bisa disulap menjadi lukisan indah oleh Mbongeni Buthelezi. Seniman asal Afrika Selatan ini sudah bosan melukis dengan cat, sehingga memilih bahan lain yang tak biasa. Salah satunya dengan menggunakan kantong plastik bekas untuk menciptakan sebuah lukisan.

Pertama, dia akan mencairkan kantong plastik bekas yang telah dikumpulkannya. Plastik cair itu kemudian digunakan untuk menghasilkan karya seni yang menakjubkan. Mbongeni, 49, telah melakukan banyak eksperimen dengan bahan-bahan tak biasa untuk menciptakan karyanya selama 23 tahun terakhir – sejak lulus dari sekolah seni.

Kali ini, dia memutuskan menggunakan kantong plastik bekas untuk menciptakan sebuah lukisan. “Saya mengumpulkan sampah dan menciptakan sesuatu yang indah dari itu,” katanya kepada Euronews.

Ide membuat lukisan dari sampah plastik muncul setelah dia menghadiri sebuah lokakarya. Kala itu, dia melihat seorang seniman dari Swiss menggunakan plastik sebagai kanvas. Terinspirasi oleh gagasan unik itu, dia mulai berpikir untuk mengganti cat dengan plastik.

Karya Mbongeni pun banyak menerima pujian dari para kritikus dan pecinta seni. Lukisannya juga telah dipamerkan di Afrika Selatan, Jerman, Amerika Serikat, dan Belanda.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer