Inilah Sejarah Gereja Katedral, Tempat Pernikahan Glenn Alinskie-Chelsea Olivia

Inilah Sejarah Gereja Katedral, Tempat Pernikahan Glenn Alinskie-Chelsea Olivia

HarianDepok.com – Sejarah , Tanggal 1 Oktober 2015 menjadi hari yang sangat bersejarah bagi pasangan selebiritis Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia. Pada hari tersebut Glenn dan Chelsea mengikat janji suci pernikahan yang digelar di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Seperti yang diungkapkan Glenn Alinskie di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Kamis (01/10/2015), “Menikah di Gereja Katedral itu impian kita berdua. Ketika pertama kali ke Katedral, Chelsea juga sempat mengucap,” ujarnya.

Tentunya bukan hanya Glenn dan Chelsea yang mengagumi gereja yang sudah diresmikan sebagai bangunan cagar budaya tersebut, karena mungkin saja ada ratusan atau bahkan ribuan pasangan yang bermimpi untuk menikah di Gereja Katedral. Gereja yang mempunyai sejarah panjang dalam pembangunannya itu mempunyai nama resmi Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga, “De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming.”

Diresmikan dan diberkati pada 21 April 1901 oleh Mgr. Edmundus Sybradus Luypen, SJ, Vikaris Apostolik Jakarta, Gereja Katedral hingga kini sudah berumur 114 tahun. Walau sudah berumur ratusan tahun, tetapi Gereja Katedral yang berada tepat disamping Masjid Istiqlal ini masih berdiri kokoh dengan dua menara menjulang tinggi yang terlihat sangat mengagumkan. Selain menara, gereja beraliran Katolik Roma yang dibangun dengan arsitektur neogotik dari Eropa ini

tentunya semakin memikat banyak orang yang sekadar ingin berwisata atau para jamaah yang mau lebih khusyuk berdoa. Bukan hanya pemandangan luar yang begitu mengagumkan, pemandangan di dalam Gereja Katedral pun tidak kalah memikat. Kursi berjajar rapih dalam ruangan bergaya neogotik yang sangat menawan.

Di hari biasa gereja yang menjadi kebanggaan umat Katolik Indonesia ini biasanya dihadiri 1.000 lebih jemaat dan pada hari raya seperti Natal dan Paskah, Gereja Katedral mampu menampung hingga 3.000 jemaat. Keindahan Gereja Katedral tidak hanya berhenti sampai disitu, di sini Anda juga akan menemukan Gua Maria yang dibuat mirip Gua Massabielle di Lourdes, Prancis.

Suasana yang rimbun karena dikelilingi oleh pepohonan hijau akan membuat siapapun betah berlama-lama berdoa di Gua Maria. Demikian sejarah dan kemegahan Gereja Katedral yang memikat hati banyak orang di tanah air, bahkan sampai dunia. Dan Saat ini tentunya Gereja Katedral menjadi tempat bersejarah untuk pasangan selebritis Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok