Dapet THR? Yuk Renovasi Rumah

 

Dapet THR Yuk Renovasi Rumah

Idul Fitri yang merupakan hari rayanya umat islam sebentar lagi akan tiba, hari raya yang sangat dinanti-nantikan oleh umat muslim diseluruh dunia. Juga Tunjangan Hari Raya atau THR yang juga sama dinanti-nantikannya ketika menjelang libur hari raya bagi para pekerja. Nah, bagaimana seh cara mengalokasikan uang Tunjangan Hari Raya/THR agar tidak dihabiskan untuk hal yang sia-sia? Aidil Akbar yang dikenal sebagai seorang perencana keuangan akan coba memaparkan bagaimana semestinya anda mengelola uang Tunjangan Hari Raya /THR.

Aidil menyatakan bahwasannya kewajiban menyimpan sebagian uang Tujangan Hari Raya (THR) di dalam tabungan itu tidak ada, apalagi bila dilakukan untuk investasi. Sebab, ada sejumlah pihak yang juga menginginkan Tunjangan Hari Raya (THR )Anda, contohnya saja beberapa asisten rumah tangga di rumah-rumah, maupun petugas kebersihan lingkungan dan penjaga keamanan Anda.

“Fungsi dari THR yaitu untuk menunjang kegiatan selama bulan puasa dan juga saat lebaran,” ujar Aidil pada Rabu, 16 Juli 2014.

“Terkecuali bila Tunjangan Hari Raya/THR Anda sebesar Rp50 juta sedang kebutuhan Anda selama Ramadhan, hari raya idul fitri dan saebulan setelahnya hanya sekitaran Rp10 jt, baru Anda diperbolehkan mengalokasikan uang THR untuk investasi atau tabungan, sebab kita tidak ada kewajiban menginvestasikan atau menabungkan sebagian dana THR,” ucap Aidil lagi.

Aidil menyarankan Kalau anda tidak ingin dana THR Anda habis dengan sia-sia, alangkah bagusnya untuk menyisihkan sebagai uang THR anda untuk biaya renovasi rumah atau apapaun saja yang lebih bermanfaat. Lagi-lagi, sebab pada umumnya renovasi yang sederhana saja atau kecil-kecilan tidak menjadikan uang THR Anda keluar terlalu banyak.

Rate this article!
Tags: