Tak Potong Selama 62 Tahun Pria Ini Punya Kuku Terpanjang Sejagat

tak-dipotong-selama-62-tahun-pria-ini-punya-kuku-terpanjang-sejagat

HarianDepok.com – Berita Unik – Shridhar Chillal, lelaki asal India berusia 78 tahun, masuk dalam buku rekor dunia Guinness World Records 2016 karena punya kuku tangan terpanjang di dunia.

Chillal tidak pernah memotong lima jari kukunya di tangan kiri sejak usianya masih 16 tahun. Dia terus memanjangkan kukunya meski mengakui hal itu membuat dia sulit bekerja dan mencari jodoh, seperti dilansir koran the Daily Mail, Kamis (1/10).

“Ketika saya masih sekolah, kami pernah dipukuli oleh guru karena seorang teman saya mematahkan kukunya. Guru itu punya kuku yang amat panjang,” kenang Chillal.

“Ketika kami tanya mengapa dia memukuli kami begitu rupa, dia bilang kami tidak akan mengerti karena kami tidak memelihara kuku panjang.”

Setelah kejadian itu Chillal merasa tertantang untuk memelihara kuku. Kini kuku di tangan kirinya punya panjang total 9,09 meter.

Jari jempolnya punya kuku paling panjang, yakni mencapai dua meter. Jari tengahnya 1,86 meter, jari manisnya 1,81 meter, kelingkingnya 1,79 meter, dan telunjuknya 1,64 meter.

Ketika kukunya mulai memanjang masalah mulai berdatangan.

“Pertama, keluarga tidak suka, lalu guru-guru. Kemudian dalam kehidupan sehari-hari, tak seorang pun mau mencucikan baju saya. Jadi saya harus mencuci baju sendiri,” ujar Chillal.

Dalam hal mencari pacar, Chillal juga merasa kesulitan.

“Waktu saya ingin menikah, tak seorang perempuan pun mau. Saya pernah berkenalan dengan sepuluh hingga 12 perempuan,” kata dia.

Meski begitu, pada akhirnya Chillal bisa menikahi kakak ipar perempuan pada usia 29 tahun.

Kini Chillal berencana memotong kukunya dan mempersembahkannya ke museum. Tapi dia merahasiakan kapan akan memotong kukunya.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer