Kenali Penyebab Rambut Pria Rontok dan Cara Mengatasinya

Kenali Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya.

Lebih dari perempuan, laki-laki juga bisa menderita rambut rontok. Yang paling umum adalah rambut rontok tambal sulam, yang juga disebut sebagai alopecia areata, sebuah kondisi di mana hilangnya rambut dari sebagian atau seluruh area tubuh, biasanya dari kulit kepala. Namun ada alasan yang berbeda yang menyebabkan rambut rontok tambal sulam pada pria. Berikut diantaranya;

Alopecia areata: Hal ini biasanya dimulai dengan adanya patch berupa botak halus disekitaran kepala. Rambut rusak dapat dilihat di pinggiran patch. Hal ini juga terjadi pada kulit kepala dan jenggot. Biasanya disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang belebihan dan Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter kulit ketika mengalaminya.

Kurap: Juga dikenal sebagai Tinea capitis yang merupakan infeksi jamur pada kulit kepala. Untuk menyembuhkannya Anda bisa menggunakan obat anti jamur yang harus Anda dapatkan dari resep dokter.
Trikotilomania: Ini adalah bentuk rambut rontok yang disebabkan oleh, disengaja atau tidak disengaja, menarik secara paksa rambut dari kulit kepala. Seseorang yang menderita penyakit ini harus mengkonsultasikannya pada dokter. Dan biasanya menyerang pada anak-anak.

Androgenetic Alopecia: adalah penyebab yang sangat umum dari kebotakan, terutama pada pria. Penyakit ini merupakan masalah hormonal. Dan dapat diwariskan ke anak cucu. Perlu ditangani sedini mungkin untuk mencegah kebotakan. Ada dua cara singkat untuk mengatasi rambut rontok pada pria berikut:

Mesotherapy dan Stem Cells: Suntikan diberikan pada kulit kepala untuk merangsang folikel rambut.

Implan Rambut: folikular Satuan Ekstraksi (FUE) dan folikular Satuan Transplantasi (FUT) adalah jenis yang paling umum dari implan rambut.

Tags: