Garang, Kata Yang Pantas Untuk Honda CBR250RR versi konsep Ini

Garang, Kata Yang Pantas Untuk Honda CBR250RR versi konsep Ini

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Honda CBR250RR yang akan menjadi pemain baru di kelas 250cc di tahun 2016 mendatang akhirnya muncul versi konsepnya. Majalah otomotif asal Jepang, Young Machine Kembali membocorkan konsep motor full fairing dengan membawa mesin twin-silinder ini. Melalui bocoran gambarnya pada Rabu (30/09/2015) Young Machine menjelaskan sebuah motor super sport ringan di pasaran. Dibuat dengan konsep motor berperforma kuat, konsep motor super sport ringan ini akan sangat menonjolkan aura kecepatan.

Pihak honda mengungkapkan bahwa aura agresif terpancar dari desain fairing depan yang meruncing, ergonomi merunduk, serta konsep desain keseluruhan yang terinspirasi dari aristektur pesawat. Jika dilihat dari desain di atas juga nampak Honda CBR250RR ini bakal mengusung banyak hal baru di sektor kaki-kaki. Nampak velg akan mengusung model baru, shock depan menggunakan tipe up-side down, dan penggunaan swing arm model banana di roda belakang.

Namun sayang masih belum ada rincian informasi soal mesin baru yang akan dibawanya, kemungkinan besar 2-silinder, yang bakal diusungnya di pasaran. Bila nanti versi produksi masal Honda CBR250RR bakal tidak jauh dari model konsepnya di atas,  mampukah motor ini melengserkan tahta Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 sebagai dua penguasa segmen motor sport 250cc di Indonesia.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok