Pemkot Depok, Kucurkan Dana Bantuan Operasional Kepada Seluruh Pengurus Posyandu

Pemkot Depok, Kucurkan Dana Bantuan Operasional Kepada Seluruh Pengurus Posyandu

HarianDepok.com – Berita , Dalam mewujudkan kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini tengah memberikan sejumlah bantuan kepada para kader dan pengurus Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di seluruh wilayah kota Depok sebanyak 998 unit.

Bantuan yang diberikan ini dimaksudkan sebagai wujud apresiasi Pemkot Depok terhadap para petugas maupun kader Posyandu yang telah bekerja sangat maksimal dalam menangani permasalahan kesehatan seputar anak anak yang dimana keberadaan Posyandu menjadi salah satu point penting dalam membangun sebuah Kota Layak Anak.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPMK) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Widyati Riyandani dalam penjelasannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bantuan yang digelontorkan oleh Pemkot Depok tersebut nantinya akan dijadikan sebagai dana operasional bagi para pengurus dan kader Posyandu dalam menjalankan pekerjaannya dilapangan.

“Bantuan dana operasional yang diberikan oleh Pemkot Depok kepada sejumlah Posyandu saat ini berjumlah 2,75 juta rupiah per unit yang nantinya akan diberikan kepada 998 Posyandu. Untuk pencairannya akan dilakukan secara bertahap di tiap Kecamatan,” tuturnya di Depok, Rabu (30/09/2015).

Dari penjelasannya, jumlah bantuan tersebut tidak akan mendapatkan potongan sama sekali. Ini dikarenakan bantuan dana tersebut ditujukan untuk membantu para pengurus dan kader Posyandu dalam menjalankan kegiatannya dilapangan sehingga para pengurus dan kader dapat lebih fokus melayani masyarakat.

“Untuk teknis pelaksanaan pembagian dana bantuan dari Pemkot kepada 998 unit Posyandu yang ada di Depok akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan sampai bantuan dana tersebut sudah di terima oleh seluruh Posyandu. Semoga dalam waktu dekat ini, pembagian bantuan tersebut dapat rampung,” katanya.

Sementara itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam keterangannya mengenai bantuan dana yang akan dikucurkan oleh pihaknya ini mengatakan, dengan diberikan bantuan berupa dana operasional  di seluruh Posyandu yang ada di Depok, diharapkannya dapat meningkatkan kapasitas dan kinerja para kadernya dalam pelayanan kesehatan khususnya kepada bayi.

Oleh sebab itu, Nur pun mengatakan bahwa bantuan dana operasional tersebut kepada para kader dan pengurus Posyandu saat ini sebagai wujud terima kasih kepada para pengurus yang selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang bekerja tanpa mengenal lelah dan waktu. (Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok