Bang Iwan, Buat Lagu Tuk Palestina

Bang Iwan, Buat Lagu Tuk Palestina.

HarianDepok.com – Entertaiment. Acara kadang-kadang menghasilkan banyak ide-ide kreatif. Untuk seorang musisi, sebuah peristiwa yang terlihat atau sebuah pengalaman kadang-kadang menghasilkan karya-karya yang bagus dan bernyawa. Begitu juga dengan Iwan Fals, seorang musisi legendaris yang kini tengah fokus menciptakan lagu yang dikhususan untuk negri Palestina.

“Palestina bukan soal agama, ini hanya soal tanah semata. Siapa yang tak ingin merdeka,” seperti itulah kira-kira potongan dari lagu bang Iwan yang mengisahkan tragedi Palestina.

Lagu tersebut diberi judul “Tuk Palestina” yang menceritakan tentang kondisi warga Gaza –Palestina. Melalui situs YouTube, bang Iwan memberikan sedikit bocoran lagu yang diciptakannya itu dengan meng-upload video lagu “Tuk Palestina” tersebut ke situs Youtube.

Durasi video lagu “Tuk Palestina” tersebut kurang lebih sekitar 04:45 menit yang isinya mengenai keadaan Gaza saat ini. Dalam video teresebut terlihat mereka-mereka yang bertempat tinggal di jalur Gaza lari tungang langgang selepas meluncurnya beberapa rudal dari Israel yang menuju daerah mereka dan tak sedikit rumah-rumah warga Gaza yang hancur berantakan. Meskipun lagu ini terbilang sederhana, namun lewat lagu inilah Iwan Fals mencoba mengkritisi keadaan di jalur Gaza.

Dalam video kedua, Aal review produk juga meng-upload video lagu “Tuk Palestina”. Namun, pada akhir video ada adegan atau foto yang bergambar eolah mengajak kita semua untuk mendonasikan beberapa harta kita yang akan didonasikan untuk rakyat Palestina. Video ini sudah ditonton kurang lebih 5000 orang selepas vidio tersebut diupload pada hari Selasa, 15 Juli 2014, itu berarti 3 hari lalu.

Rate this article!
Tags: