Mourinho Lolos Hukuman FA, Terkait Kata-Kata Kasar Terhadap Carneiro

Mourinho Lolos Hukuman FA, Terkait Kata-Kata Kasar Terhadap CarneiroHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) saat ini sedang menyelidiki kekerasan verbal yang dilakukan Jose Mourinho kepada dokter tim Chelsea, Eva Carneiro, beberapa waktu lalu.

Dan kini secara resmi Mourinho dipastikan terhindar dari sanksi Federasi Sepakbola Inggris (FA) karena omelannya terhadap eks dokter Chelsea Eva Carneiro.

Keributan ini terjadi pada saat The Blues berhadapan dengan Swansea City. Pelatih asal Portugal itu terlihat kesal dengan tindakan yang dilakukan Carneiro. Saat itu Eva menolong Eden Hazard yang kesakitan setelah dia terjatuh di menit akhir pertandingan babak pertama. Kedudukan saat itu seri 2-2 yang membuat keadaan semakin genting untuk The Blues.

Mourinho pun lantas melontarkan ucapan kasar yang menyinggung Carneiro. Dalam sebuah video yang dijadikan sebagai bahan investigasi FA, Mourinho terlihat melontarkan kalimat filha da puta, yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘anak seorang pelacur’.

Namun setelah FA melakukan investigasi, tidak ditemukan adanya kata-kata diskriminatif atau seksis yang diucapkan Mourinho.

Dalam tayangan ulang, Mou memang sempat marah-marah. Namun kata-katanya tidak ditujukan kepada Carneiro saja, tetapi juga Jon Fearn. Artinya, meski menggunakan kata-kata kasar, Mou cenderung tidak pilih kasih saat marah.

“Atas komentar manajer Chelsea Jose Mourinho yang diduga mengandung unsur diskriminatif dalam lawa Swansea dan Chelsea pada 8 Agustus, FA telah selesai melakukan investigasi terhadap masalah ini,” bunyi pernyataan FA.

“Masalah ini diadukan ke FA pada 8 September dan telah melibatkan pakar akademik independen bahasa Portugis untuk menganalisa rekaman insiden itu yang termasuk rekaman suara. Setelah menerima laporan dari para pakar, FA puas bahwa kata-kata yang digunakan bukanlah kata-kata yang melanggar aturan FA.”

“Lebih jauh lagi, kata-kata yang digunakan sebagaimana diterjemahkan dan dianalisa oleh pakar independen, dan bukti video, tidak mendukung kesimpulan bahwa kata-kata itu ditujukan untuk orang tertentu. Untuk itu, sehubungan dengan bukti-bukti yang ada, FA tidak akan mengambil tindakan dalam kaitannya dengan masalah ini.”

Namun ini bukanlah akhir dari kisruh Chelsea dengan Carneiro. Kabarnya, Carneiro masih akan tetap menuntut Chelsea karena posisinya diturunkan dari dokter tim utama karena insiden itu.

Carneiro maupun Fearn tidak bisa mendampingi tim. Pada awal bulan ini, tersiar kabar Carneiro berencana untuk menempuh jalur hukum demi menggugat klubnya kalau ia tidak kembali dipekerjakan.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten