Hasil Liga Champions Tadi Malam: Paris Saint-Germain Vs Shakhtar Donetsk, PSG Hancurkan Tuan Rumah Di Kandangnya

Hasil Liga Champions Tadi Malam: Paris Saint-Germain Vs Shakhtar Donetsk, PSG Hancurkan Tuan Rumah Di KandangnyaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Pada laga kedua Grup A yang dihelat di Arena Lviv, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB, wakil Prancis Paris Saint-Germain, suskses rebut tiga poin penuh dari sang tuan rumah Shakhtar Donetsk, PSG unggul dengan skor telak 0-3 tanpa balas.

Tidak butuh waktu lama, pada meni ke-7, Serge Aurier sudah membuka keunggulan PSG lewat tandukan di tiang jauh meneruskan crossing Maxwell.

Shakhtar berusaha untuk lebih menyerang usai kebobolan gol cepat. Gelandang serang mereka, Taison, melepaskan tendangan dari luar kotak penalti PSG pada menit ke-10, namun dinding pertahanan tim tamu masih rapat menutup ruang tembak pemain tersebut.

Keunggulan Paris bertambah di menit ke-23 lewat David Luiz meneruskan korner Di Maria. Bola yang mengarah ke depan gawang disambut Luiz dengan pahanya yang membuat bola melambung melewati Adrian Pyatov.

Di menit ke-29 Angel Di Maria dalam posisi bebas untuk mencetak gol tapi tembakan jarak dekatnya bisa ditepis Pyatov. Tidak banyak lagi yang terjadi, babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSG yang terus menguasai pertandingan dan menggempur pertahanan Skahtar. Publik L’viv Arena pun terus dibuat ketar-ketir.

Shakhtar yang menekan pertahanan PSG namun mereka kesulitan karena Luiz dkk. bermain sangat solid melindungi gawang Kevin Trapp dari ancaman tuan rumah.

Pada menit ke-63 PSG hampir berhasil mencetak gol ketiga setelah Thiago Motta melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Edinson Cavani, namun kiper tim tuan rumah masih dapat menggagalkan peluang itu.

Di menit ke-79 Alex Texeira menerima umpan dari rekannya dan berada dalam posisi bebas untuk mencetak gol. Tapi Trapp masih mampu meredam tembakan Texeira dari jarak dekat.

Puncaknya terjadi beberapa detik saja sebelum pertandingan usai. Gugup dalam menghadang serangan PSG, kapten Shkahtar, Darijo Srna, malah melakukan gol bunuh diri memalukan. PSG pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 3-0.

Kemenangan ini membawa PSG menguntit pemuncak klasemen, Real Madrid, dengan enam poin tapi kalah selisih gol. Shakhtar di posisi juru kunci tanpa poin.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten