Preview Liga Champions: Manchester United Vs Wolfsburg, Hadapi Wakil Jerman MU Kejar Kemenangan

Preview Liga Champions: Manchester United Vs Wolfsburg, Hadapi Wakil Jerman MU Kejar Kemenangan HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Kamis (1/10) dini hari WIB, Manchester United akan menjamu tim kejutan Bundesliga musim lalu Wolfsburg di Old Trafford dini hari nanti. Dua tim ini pernah bertemu pada tahun 2009, juga dalam pentas Eropa. Di Old Trafford, MU menundukkan Wolfsburg dengan skor 2-1.

Dua tim akan dipusingkan oleh beberapa pemain yang absen dan diragukan karena mengalami cedera. Di kubu tim tamu Luiz Gustavo mengalami cedera lutut saat Wolfsburg kalah telak 1-5 dari Bayern Munich pekan lalu. Gelandang Brasil harus absen di laga Bundesliga terakhir melawan Hannover. Hingga kini status Gustavo masih diragukan.

Sementara di kubu tuan rumah, Van Gaal secara tegas tak akan menurunkan pemain-pemain yang tidak dalam kondisi fit, termasuk yang mengalami cedera ringan agar terhindar dari cedera lanjutan dan berkepanjangan.

Menyusul hasil negatif di Eindhoven, United sukses bangkit dan mencatatkan tiga kemenangan beruntun, yakni dengan menumbangkan Southampton 3-2 dan mengalahkan Ipswich Town 3-0 di Piala Liga serta menundukkan Sunderland tiga gol tanpa balas.

Tercatat Manchester United sudah 29 kali bertemu dengan tim asal Jerman, dan tercatat sukses raih 14 kemenangan, delapan kali imbang dan tujuh kali kalah, dari total tersebut 14 laga dimainkan di Old Trafford dan tim hanya pernah kalah dua kali, empat kali imbang dan sisanya sukses raih kemenangan.

Sementara Wolfsburg sendiri baru tujuh kali bertemu tim asal Inggris, tercatat mereka hanya mampu menang satu kali dan sisanya selalu menelan kekalahan, satu-satunya kemenangan tim diraih saat mampu mengalahkan Portsmouth 3-2 pada Desember 2008 silam dilaga kandang.

Kini Setan Merah yang gagal meraih poin di laga perdana saat bertandang ke markas PSV Eindhoven mematok target menang.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten