Di Sleman, Telur dan Ayam Mulai Turun

Di Sleman, Telur dan Ayam Mulai Turun.

HarianDepok.com – Nasional – Sleman , Sampai minggu ketiga bulan ramadhan, harga beberapa kebutuhan pangan di Kabupaten Sleman masih tetap stabil. Untuk produk-produk makanan  pokok seperti daging dan telur dikabarkan justru  turun harga.

Pasar Sleman, kamis (17/7). Harga telur yang awalnya 18.000/kg turun menjadi Rp 16.000/kg. Sedangkan harga daging ayam yang sebelumnya diharga Rp 32.000-34.000/kg turun sekitar Rp 27.000-28.000/kg. Penuturan  salah atu penjual daging ayam yaitu,  Siti Sumarni, harga daging ayam menurun disebabkan  karena ketersediaan/stok daging ayam masih melimpah.
Untuk harga pe kilogram daging sapi masih stabil yaitu Rp 102.000-105.000/kg. Sri Warni yang merupakan seorang pedagang daging menuturkan bahwa di pasar pakem persediaan daging masih cukup banyak menjadikan harga daging tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan. “kalau semisal persediaan stok daging  tidak mencukupi, sekarang pasti sudah naik hingga Rp 5.000/kg. Selanjutnya  naik lagi  2-3 kali lipat 5 hari menjelang  hari raya idul fitri,” tuturnya.

Sedangkan harga bahan pokok lainnya yang mengalami kenaikan yaitu  beras yang sebelumnya Rp 8.200/kg naik menjadi  Rp8.500/kg.

Di Pasar Pakem pun menampakan kondisi yang serupa. Adanya penurunan harga pada daging ayam juga telur .Untuk harga bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan cabe kriting tercatat masih stabil yaitu masing-masing Rp 20.000/kg untuk bawang merah dan bawang putih.Dan  harga cabe rawit Rp 15.000/kg, dan cabe keriting Rp 7.500/kg.

Harga sayuran seperti cabe dan tomat di Pasar Pakem dan Pasar Sleman tidak menampakan kenaikan yang signifikan. Sedangkan  untuk sayuran hijau seperti kangkung dan bayam mengalami kenaikan dua kali lipat dari harga sebelumnya.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)