Urus Perizinan Reklame di Depok Tahun Depan Gak Perlu Lagi Repot

Urus Perizinan Reklame di Depok Tahun Depan Gak Perlu Lagi Repot

HarianDepok.com – Berita , Agar lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan reklame, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok saat ini tengah merencanakan untuk melimpahkan perizinan reklame dengan skala kecil kepada pihak Kecamatan.

Selain ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan perizinan reklame, hal tersebut juga dimaksudkan agar para petugas dapat dengan mudah mengetahui dan mengawasi reklame yang ada, apakah sudah mengantongi izin ataukah belum, jadi dapat langsung ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kepala Bidang Pendapatan I Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) kota Depok, Achmad Karyaman mengatakan, pelimpahan perizinan reklame berskala kecil ini ditujukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari pajak reklame.

“Hingga sampai saat ini, regulasinya masih disusun dan dikaji secara keseluruhan oleh instansi terkait. Aturannya merujuk kepada peraturan Walikota (Perwal) mengenai reklame. Jika tidak ada halangan pada tahun 2016 mendatang rencana tersebut sudah terealisasikan,” tuturnya di Depok, Rabu (30/09/2015).

Banyaknya reklame yang belum mengantongi izin yang terpasang di sejumlah lokasi strategis di kota Depok diduga sebagai salah satu dampak dari terlalu lamanya proses permintaan izin yang saat ini kerap dijadikan alasan oleh sejumlah pemilik reklame yang menganggap proses tersebut menghambat usahanya yang harus terus bergerak dengan cepat mengikuti pasaran.

“Selama ini untuk memperoleh izin reklame masyarakat masih harus ke BPMP2T sehingga banyak kejadian para pelaku usaha yang berada di wilayah kerap enggan melakukan proses perizinannya, karena mungkin merasa terlalu lama. Oleh karena itu, pelimpahan ini bisa menjadi satu solusi mengatasi hal tersebut,” katanya.

Dengan dikelolanya perizinan di tingkat Kecamatan, diharapkan kedepannya dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh perizinan reklame dengan proses yang tidak sulit, lebih cepat dan sederhana, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman dalam mendapatkan perizinan reklame.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)