Polsek Cimanggis Cegah Kenakalan Remaja Dengan Patroli

Polsek Cimanggis Cegah Kenakalan Remaja Dengan Patroli

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Polresta Kota Depok dalam kewajibannya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya saat ini tengah gencar gencarnya melakukan Operasi Cipta Kondisi (OCK) di sejumlah lokasi yang dianggap sebagai rawan aksi kejahatan. Untuk melakukan hal tersebut, Polresta Depok telah mempersiapkan sejumlah anggotanya dari berbagai satuan.

Yang diantaranya satuan Reserse, Satlantas dan tim khusus anti teror (Jaguar) guna mensukseskan jalannya operasi tersebut. Didalam operasinya tersebut pada beberapa waktu lalu, telah berhasil mengamankan sejumlah pelaku kejahatan, pengedar narkoba dan sejumlah minuman keras ilegal yang didatangkan dari luar kota Depok.

Selain kerap melakukan OCK di wilayahnya, pihak kepolisian kota Depok juga rutin melakukan pengawasan terhadap sejumlah sekolah yang ada di kota Depok guna mengantisipasi akan timbulnya kenakalan remaja yang kerap menimbulkan keresahan di mata masyarakat.

Melihat daripada itu, Kepolisian Sektor (Polsek) Cimanggis langsung berinisiatif untuk melakukan patroli malam sebagai salah satu tindakan preventif dalam menanggulangi kenakalan remaja di wilayahnya. Beberapa tindakan tegas yang nanti akan diambilnya diantaranya, membubarkan paksa kerumunan anak muda yang nongkrong di sejumlah titik rawan kejahatan dan melakukan aksi sweeping senjata tajam dan narkoba.

Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Cimanggis, Iptu Karta dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya dalam membangun wilayah Cimanggis yang bersih dari segala tindakan kriminal dan kenakalan remaja saat ini akan melakukan patroli dengan sasaran utamanya adalah kenakalan remaja dan kejahatan di jalan raya.

“Patroli yang akan kami gelar secara rutin disejumlah lokasi terindikasi rawan kejahatan dan kenakalan remaja sengaja kami lakukan untuk mengantisipasi akan adanya gangguan keamanan dan ketertiban dari berbagai tindakan kejahatan dan kenakalan remaja yang sangat meresahkan masyarakat pada saat malam hari,” katanya di Depok, Rabu (30/09/2015).

Dalam teknis pelaksanaannya dilapangan, dirinya menjelaskan, kegiatan patroli tersebut akan dimulai pada pukul 23.00 sampai dengan 02.00 WIB dini hari dengan melibatkan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan petugas pengamanan lingkungan (Linmas) sebagai rekanan untuk mensukseskan jalannya kegiatan tersebut.

“Untuk menjalankan kegiatan ini, kami akan melibatkan masyarakat sekitar untuk dapat bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan secara rutin dengan tujuan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan khususnya kenakalan remaja yang sarat akan narkoba dan seks bebas. Dengan melibatkan masyarakat di dalam kegiatan ini kami harapkan dapat dijalankan terus menerus meskipun ada atau tiadanya petugas saat dilapangan,” katanya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: