Kesbangpol Depok Kekurangan Dana Sosialisasi

Kesbangpol Depok Kekurangan Dana Sosialisasi

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok dalam menanggapi adanya pengurangan dana sosialisasinya mengaku berakibat kepada semakin berkurangnya jumlah peserta yang berpartisipasi dalam acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok pada Desember 2015 mendatang.

Menurut jumlah yang diperkirakan peserta yang akan mengikuti acara Pilkada nanti, diperkirakan hanya mencapai 60 persennya saja dari total keseluruhan jumlah para peserta. Perkiraan ini dikemukakannya dikarenakan jumlah dana dalam melakukan kegiatan sosialisasi di setiap kecamatan dibatasi sebanyak 100 peserta.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Taufan Abdul Fatah dalam menyikapi perihal tersebut mengatakan, berkurangnya jumlah peserta menjadi salah satu dampak dari berkurangnya biaya yang dipersiapkan untuk dana bersosialisi yang hanya sebanyak 100 peserta saja.

“Dana yang awalnya dipersiapkan untuk bersosialisasi sebanyak 200 peserta, kini mendapat pemangkasan yang tinggal menjadi 100 peserta saja. Hal inilah yang menyebabkan semakin terkikisnya jumlah peserta yang mengikuti jalannya kegiatan sosialisasi Pilkada,” tukasnya di Depok, Rabu (29/09/2015).

Dengan dipangkasnya dana untuk mensosialisasikan Pilkada Depok, dirinya mengaku tidak mempunyai kekuatan yang lebih dalam mendorong masyarakat kota Depok untuk dapat menggunakan hak pilihnya di acara Pilkada yang akan digelar serentak dengan kota yang lainnya pada 09 Desember 2015 mendatang.

“Dengan dana yang hanya setengahnya saja ini, kami tidak akan mampu membawa para pemilih seperti yang diharapkan. Namun kami akan terus berusaha sekuat tenaga untuk terus meningkatkan pemilih,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)