Wakil Walikota Depok Baca Puisi “Galau”

 

Wakil Walikota Depok Baca Puisi “Galau”.
HarianDepok.com – Berita
, Rabu (16/7), Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad turut berpartisipasi dalam festival hari puisi Indonesia pada tahun 2014 dengan istrinya, Elly Farida, Idris secara duet membaca puisi jenis esai, karangan mereka sendiri yang berjudul “Galau” di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

“Puisi yang kami buat ini mencerminkan keadaan gejolak bangsa. Dalam puisi ini saya mendapatkan realitas bahaya moral dan mental untuk masyarakat dan bagaimana kita menghadapi dan solusi dari situasi ini agar lebih membaik,” kata Idris.

Idris sangat menyambut baik acara yang rencananya akan digelar setahun sekali ini. Menurutnya puisi adalah salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan di diri seseorang. Beliau juga menambahkan, festival yang baru diadakan dua kali ini adalah salah satu alternatif untuk membuat saran dan aspirasi bangsa melalui puisi.

Selain Idris, pejabat lain yang turut hadir adalah walikota Batam, walikota Sabang, Sukabumi, dan ketua DPRD Balikpapan. Sementara para penyair yang ikut berpartisipasi adalah Rida K Liamsi, Aspar Paturusi, dan Hasan Haspahani. Juga tutur hadir artis-artis besar macam Ray Sahetapy, Tika Bisono, Mark Sungkar dan masih banyak lainnya.

Festival Puisi Indonesia kini memasuki tahun kedua, setelah dideklarasi oleh 40 penyair di seluruh Indonesia, dengan inisiator Rida K. Liamsi, Asrizal Nur, Maman S Mahayana, Ahmadun Josiah Herfanda, Kazzaini Ks, Agus D R Sarjono dan Jamal Rahman pada 22 November 2012 di Pekanbaru, Riau.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)