Avanti, Supercar Asal India Penantang Baru Lamborghini

Avanti, Supercar Asal India Penantang Baru Lamborghini

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Pada umumnya Supercar dibuat oleh pabrikan yang berasal dari negara-negara maju. Katakanlah Lamborghini dan Ferrari, kedua Supercar tersebut dibuat oleh pabrikan asal Italia. Ada juga McLaren yang dibuat oleh pabrikan asal Inggris. Namun supercar yang satu ini adalah pengecualian. Dengan nama Avanti, supercar ini dibuat oleh Dilip Chabria (DC), pabrikan otomotif asal India, yang masih terhitung sebagai negara berkembang.

Seperti yang dilansir Motorbash, Selasa (29/09/2015), Sebelum mengaspal, Avanti pertama kali diperkenalkan di ajang Auto Expo 2012, dan waktu produksi diumumkan dua tahun setelahnya. “Avanti duo seater, adalah mobil super pertama yang dikembangkan oleh pribumi,” tulis laman tersebut. Menariknya, walupun baru diperkenalkan, ternyata mobil ini sudah dipesan mencapai 300 unit. Bahkan, pemesan pertama mobil ini, Siddharth Bhansali, sudah bisa menikmati performa Avanti.

Avanti mengadopsi mesin bensin Renault 2,0 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 253 Tk dan torsi 340 Nm. Mobil ini bisa berakselarasi sampai 100 km/jam dalam waktu 6 detik, sebelum sampai pada kecepatan puncak 200 km/jam. Avanti dilepas dengan harga dasar Rs 25 lakh sampai mencapai Rs 35,93 lakh atau sekitar Rp 796 juta.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok