Pemkot dan BNN Kota Depok, Kerjasama Bangun Klinik Rehabilitasi Pecandu Narkotika

Pemkot dan BNN Kota Depok, Kerjasama Bangun Klinik Rehabilitasi Pecandu Narkotika

HarianDepok.com – Berita , Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah kota Depok khususnya untuk para pecandu narkotika, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana menyiapkan klinik rehabilitasi yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Depok sebagai salah satu wujud apresiasi Pemkot Depok dalam menjalankan intruksi Presiden mengenai Narkotika.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, AKBP Syaifudin Zuhri dalam menanggapi adanya rencana tersebut mengatakan, hal tersebut sengaja dilakukannya guna membantu para pecandu narkotika untuk dapat berhenti menggunakan zat kimia berbahaya tersebut sehingga dapat menekan peredaran narkoba di kota Depok.

Selain hal tersebut, pengadaan klinik rehabilitasi di kota Depok juga didasari oleh adanya mandat dari Presiden untuk dapat segera menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik untuk merehabilitasi para pecandu narkotika di setiap kota. Ini ditujukan sebagai bukti nyata keseriusan pemerintah dalam menolak adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

“Saat ini, kami telah bekerjasama dengan Pemerintah Depok untuk dapat membangun klinik pratama yang akan dikhususkan untuk para pecandu narkotika. Untuk melaksanakannya, kami telah berkoordinasi dengan Dinkes Kota Depok agar dapat membantu pelaksanaannya dilapangan,” tuturnya di Depok, Rabu (29/09/2015).

Untuk melakukan kegiatan sosialisasi mengenai bahaya dalam menggunakan narkoba, pihaknya telah membidik beberapa titik yang dianggapnya rawan akan ancaman narkoba seperti di kampus, sekolah sekolah dan beberapa tempat hiburan yang kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

“Untuk menekan peredaran dan penggunaan narkoba, kami terus melakukan himbauan dan sosialisasi di beberapa sekolah dan kampus yang kerap kali dijadikan tempat berpesta dan perdagangan narkoba. Hingga saat ini pun, kami telah bekerjasama dengan pihak pengelola Universitas Indonesia (UI) untuk mengawasi adanya perdagangan dan pemakaian narkoba di lingkunganya,” katanya.

Sementara iitu Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, untuk menjalankan instruksi dari Presiden mengenai tindakan penanggulangan para pecandu narkoba di kota Depok , pihaknya telah siap dalam mensukseskannya yang bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok.

Dirinya pun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan tergoda dengan Narkoba, karena selain melanggar ketentuan yang ada, narkoba juga dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. “Awasi terus lingkungan sekitar akan adanya penggunaan dan peredaran narkoba secara ilegal. Jangan sampai Narkoba merusak moral generasi bangsa dan masyarakat,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)