Peringati Hari G30S/PKI, Mahasiswa Minta Pemerintah Usir Pekerja Cina

Peringati Hari G30S/PKI, Mahasiswa Minta Pemerintah Usir Pekerja Cina

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Setiap tanggal ?30 September menjadi hari besar dalam memperingati sejarah kelam Indonesia. Pada tanggal ini, tujuh jenderal TNI AD yang merupakan pahlawan Indonesia yang menjadi korban kekejaman para komunis Indonesia. Dalam memperingati hari G30S/PKI, aliansi mahasiswa Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (?YPUP) melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus, Jalan Andi Tonro.

Di dalam aksi tersebut, aliani mahasiswa YPUP meminta supaya pemerintah untuk segera mengusir pekerja asal Cina yang membuat pekerja dari Indonesia tidak terberdayakan. Seperti yang diungkapkan jendral lapangan Irfan BM dalam aksinya di Makassar pada Rabu (30/09/2015), “Kita harus kembali kepada ideologi Pancasila secara utuh. Salah satunya dengan mensejahterakan rakyat dan bangsa Indonesia. Jangan sampai pekerja Cina datang dan membuat rakyat kita justru tidak sejahtera,” tuturnya.

Selain meminta supaya pekerja Cina diusir dari Indonesia, aliansi Mahasiswa YPUP pun menginginkan agar Indonesia tidak ‘menyerahkan?’ aset-aset pemerintah kepada negara Cina. Artinya Indonesia jangan sepenuhnya bergantung pada Cina dengan memasukan investor secara terus menerus dari negara Tirai Bambu itu. “?Bila semua hal bergantung pada Cina bisa jadi pemikiran Komunis pun sedikit demi sedikit akan masuk ke negara kita dan mengubah pemikiran Pancasila yang menjadi dasar negara,” tegas Irfan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok