Polisi Berhasil Bekuk 22 Tersangka Pembunuhan Salim Kancil

Polisi Berhasil Bekuk 22 Tersangka Pembunuhan Salim Kancil

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Polres Lumajang, Jawa Timur berhasil mengamankan 22 tersangka pembunuh aktivis Salim Kancil dan saat ini sebanyak 17 tersangka sudah ditahan di Mapolda Jatim, Surabaya pada Selasa (29/09/2015) sekira pukul 20.00 WIB malam. Mereka kemudian digiring menuju ruang pemeriksaan kesehatan dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian.

Para tersangka akan menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu oleh Dokkes Polda Jatim sebelum akhirnya diperiksa oleh penyidik Dit Reserse Krimum. Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono menyebutkan, pemindahan ini dilakukan karena penanganan kasus pembunuhan aktivis yang menolak penambangan tersebut sudah diambilalih oleh Polda Jatim-

untuk menghindari intervensi dan sebagai bentuk keseriusan Polda Jatim untuk mengusut tuntas kasus ini. Sampai hari ini, total tersangka yang telah diamankan ada 22 orang, dua orang di antaranya masih di bawah umur. Sedangkan lima tersangka lainnya yang belum dibawa ke Mapolda Jatim masih dilakukan pemeriksaan intensif di Polres Lumajang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok