Tingkatkan Kualitas Pendidikan: BIAS Pasti Bisa!

Tingkatkan Kualitas Pendidikan: BIAS Pasti Bisa!

HarianDepok.com – Berita , Pada Kamis (17/7) kemarin, KM. M. Idris Abdul Shomad selaku Wakil Walikota Depok, menggelar rapat koordinasi Unit Kesehatan Sekolah atau UKS untuk persiapan Bulan Imunisasi Anak Sekolah atau BIAS 2014. Acara ini di adakan di Aula Lantai 3 Bappeda Depok, dan dihadiri oleh  Noerzamanti Lies selaku Kepala Dinas Kesehatan Depok, Kementrian Agama Depok, UPT Pendidikan dan Kesehatan, juga beberapa Kepala Sekolah yang ada di Kota Depok.

Wimbo Asmoro, Ketua Panitia, menyampaikan bahwa rakor ini diadakan untuk menyukseskan program BIAS sesuai amanah dari Tim Pelaksana UKS. Sebab sejauh ini system pelaksanaanya belum mencapai target, dan untuk itu harus banyak diperbaiki.

“95 persen itu target yang diberikan, tapi saat ini baru 85 persen saja. Tahun ini kami berharap ada perubahan, supaya karakter bangsa yang sehat dan kuat bisa kita rasakan.” Kata Wimbo semangat.

Wakil Walikota Depok, selaku Pembina dari Tim ini memberikan apresiasi penuh kepada semua tim yang terkait dan telah melaksanakan BIAS tiap tahunnya meski belum mencapai targer tang diberikan. Dan dalam Rakor ini memang akan mencari factor-faktor apa saja penyebab target ini belum tercapai.

“Saya berharap seluruh pihak bisa saling bertukar pikiran supaya BIAS bisa lebih baik dari sebelumya.” Ucap Idris penuh harap.

Beliau juga menambahkan bahwa program UKS harus dilaksanakan tiap hari di sekolah-sekolah guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)