Khasiat Ajaib Minyak Zaitun Kurangi Risiko Kanker Payudara

Khasiat Ajaib Minyak Zaitun Kurangi Risiko Kanker Payudara

HarianDepok.com – Kesehatan , Berdasarkan hasil sebuah penelitian baru yang dipublikasikan dalam JAMA Internal Medicine menyatakan, bahwa diet Mediterania dengan menggunakan minyak zaitun extra virgin mampu mengurangi risiko terkena penyakit kanker payudara sebesar 62 persen. Para peneliti di Spanyol ini telah melibatkan sebanyak 4.000 wanita yang berusia 60-80 tahun untuk melakukan penelitian tersebut. Para relawan pun dibagi menjadi tiga kelompok.

Kelompok pertama diminta untuk melakukan diet sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan, , daging merah, susu dan 4 sendok makan minyak zaitun extra virgin setiap hari. Kelompok kedua juga melakukan diet Mediterania, tapi dilengkapi dengan kacang-kacangan, bukan minyak. Sedangkan Kelompok ketiga diminta untuk mengonsumsi makanan rendah lemak.

Selama 6 tahun, 35 perempuan terserang penyakit kanker payudara. Namun perempuan yang mengkonsumsi minyak zaitun mempunyai risiko rendah terkena kanker daripada mereka yang melakukan diet rendah lemak. Lalu apa yang membuat minyak zaitun sangat istimewa? Menurut yang dilansir laman Prevention, Selasa (29/09/2015) melaporkan,

para penulis mengungkapkan, bahwa senyawa dalam minyak zaitun seperti antioksidan polifenol mampu membunuh sel kanker dan menghentikan pertumbuhan tumor. Kombinasi diet Mediterania dan acuan 4 sendok minyak zaitun per hari mungkin bisa menjadi saran untuk kesehatan. Setidaknya, gunakan lah minyak zaitun untuk menumis sayuran, ayam, ikan atau sekadar menambahkannya dalam salad di rumah.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: 

One Response

  1. author

    Aan072 years ago

    Makasih yah. Nambah Pengetahuan Lagi Nih.

    Reply

Leave a Reply