Berita Terkini Tragedi Mina, 46 Jemaah Haji Indonesia Dinyatakan Meninggal

Berita Terkini Tragedi Mina, 46 Jemaah Haji Indonesia Dinyatakan Meninggal

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Jemaah haji asal Indonesia yang menjadi korban meninggal akibat tragedi Mina kembali bertambah. Saat ini tercatat Jemaah haji yang meninggal menjadi 46 orang atau, bertambah satu orang dari data sebelumnya Jemaah haji Indonesia yang meninggal berjumlah 45 orang. Arsyad Hidayat selaku Kepala Daerah Kerja Mekkah menyebutkan terjadi penambahan satu korban tragedi Mina asal Indonesia yang meninggal. Korban yaitu Dahlia Sulaiman kloter 14 embarkasih Batam (BTH 14).

Arsyad menyebutkan bahwa jumlah korban yang meninggal terdiri dari 42 Jemaah haji asal Indonesia dan empat warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Arab Saudi (Mukimin). Sedangkan korban yang mengalami luka serta harus dirawat di rumah sakit berkurang yang sebelumnya berjumlah 10 orang Jemaah haji menjadi tujuh Jemaah haji.

“Tiga orang sudah dinyatakan pulang ke pemondokan,” ucap Arsyad di Mekkah, Selasa (29/09/2015). Sementara Jemaah haji yang hilang diduga mengalami penambahan menjadi 90 orang, dari jumlah yang sebelumnya hanya berjumlah 82 orang hilang. Arsyad menyatakan penambahan ini diduga karena ada beberapa Jemaah haji yang baru saja melaksanakan lontar jumroh, pada Senin (28/09/2015) kemarin.

“Kemungkinan Jemaah yang belum kembali karena tersasar,” ucapnya. Ia menambahkan, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) pun terus melakukan koordinasi dengan tim forensik untuk memastikan sidik jari jenazah Jemaah haji Indonesia yang meninggal. Sampai saat ini, Al Muassim juga sudah mulai memakamkan semua jenazah korban tragedi Mina yang sudah teridentifikasi.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok