Pertamina Akan Luncurkan Elpiji Varian Baru Khusus Untuk Perempuan

Pertamina Akan Luncurkan Elpiji Varian Baru Khusus Untuk Perempuan

ilustrasi

HarianDepok.com – Bisnis , PT Pertamina (Persero) berencana bakal meluncurkan varian baru Elpiji non subsidi dengan ukuran 5,5 Kilogram (kg). Nantinya elpiji tersebut akan didedikasikan untuk kaum perempuan. Menurut Wianda Pusponegoro selaku Vice Presiden Corporate Communication Pertamina menyebutkan, dikeluarkannya Elpiji 5,5 kg tersebut diklaim untuk melengkapi ukuran yang sudah ada di pasaran. Diketahui Pertamina saat ini sudah mempunyai produk Elpiji bersubsidi 3 kg, Elpiji non subsidi 12 kg, serta Elpiji non subsidi 20 kg.

“Ini varian baru sebagai pilihan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan produk kurang dari 12 kg dan volume di atas 3 kg,” ucap Wianda, di Jakarta, pada Selasa (29/09/2015). Wianda menambahkan, Elpiji tersebut nantinya bakal dibalut dengan kemasan berwarna-warni, sehingga lebih menyegarkan mata. “Tabungnya nanti akan lebih berwarna hampir serupa dengan produk Bright 12 kg opsi warna ceria,” jelasnya.

Ahmad Bambang selaku Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina mengatakan, penciptaan produk Elpiji 5,5 kg yang didedikasikan untuk kaum perempuan, sebab ukurannya lebih kecil dari Elpiji non subsidi 12 Kg sehingga mudah untuk dibawa. Kehadiran elpiji varian baru tersebut juga diharapkan bisa menekan konsumsi Elpiji bersubsidi 3 kg, yang hingga saat ini masih dikonsumsi oleh masyarakat mampu.

” Pilihan male sama female beda. Namun karena Elpiji yg sasarannya ke ibu-ibu yaa pilihnya warna-warna itu,” tuturnya. Secara total berat tabung nantinya akan mencapai hingga 7 kg dan tinggi tabung gas tersebut tidak setinggi tabung gas milik Blue Gaz.? Soal harga, Elpiji varian baru ini akan dijual di kisaran harga Rp 60-75 ribu per tabung.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: