PAD kota Depok Terus Mengalami Peningkatan

PAD kota Depok Terus Mengalami Peningkatan

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini seharusnya dapat berbangga hati. Pasalnya saat ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok meningkat pendapatannya yang sampai saat ini sudah berada di angka 669,96 miliar rupiah. Peningkatan pendapatan ini lebih besar ketimbang di tahun tahun sebelumnya yang dimana pada tahun 2014 PAD Kota Depok hanya dapat mencapai 588,60 miliar saja.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Hardiono dalam menanggapi kenaikkan PAD kotanya tersebut mengatakan, sampai dengan bulan September tahun 2015 ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini sangatlah patut diapresiasikan karena kenaikan tersebut melebihi apa yang sudah dicapai pada tahun tahun sebelumnya.

“Kenaikan PAD saat ini sangatlah meningkat dari tahun tahun sebelumnya dimana pada tahun 2014 yang lalu kota Depok hanya mendapatkan 588,60 miliar rupiah dan di tahun 2015 ini meski belum genap satu tahun, PAD Depok sudah tembus diangka 669,96 miliar. Pendapatan ini sudah melebihi pendapatan di tahun tahun yang lalu,” tuturnya di Depok, Kamis (24/09/2015).

Menurut penjelasannya, bahwa kenaikan PAD di kota Depok ini sudah kerap terjadi sejak beberapa tahun belakangan ini. Pada tahun 2010 silam PAD kota Depok mencapai 128,22 miliar rupiah dan di tahun 2011 merangkak naik menjadi 256,56 miliar rupiah. Tak sampai disitu, di tahun 2012 angka pendapatan kota Depok pun kembali naik yang tembus 458,64 miliar rupiah.

“Kenaikan PAD Kota Depok tidak hanya di tahun ini saja, bahkan di beberapa tahun belakangan ini angkanya terus merangkak naik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo dalam menanggapi adanya kenaikkan PAD Kota Depok yang saat ini terjadi menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok harus dapat menggunakan dan memaksimalkan pendapatan tersebut untuk membangun kota Depok.

Selain untuk memajukan kota Depok, pendapatan tersebut juga harus disisihkan untuk meningkatkan sistem, sarana dan prasana layanan umum yang diantaranya di sektor pendidikan, kesehatan dan bagian umum lainnya agar dapat dirasakan oleh masyarakat kota Depok.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)