Dua Rumah Di Depok Habis di.Lalap Si Jago Merah

Dua Rumah Di Depok Habis di.Lalap Si Jago Merah

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , Peristiwa kebakaran yang beberapa waktu lalu sempat menghantui kota Depok, kini terulang lagi dengan menghanguskan dua rumah yang berlokasi di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat pada Jum’at (25/09/2015) malam. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran terjadi.

Dikarena kondisi lingkungan yang padat pemukiman, membuat warga sekitar panik yang lantas berhamburan keluar dan menyelamatkan barang berharga semampunya agar tidak ikut dijilat oleh amukan si Jago Merah. Untuk mengantisipasi agar kobaran api tidak merembet ke rumah penduduk yang lainnya, warga bergotong royong melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Tak lama berselang, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok datang dan langsung melakukan evakuasi terhadap beberapa warga yang berdekatan dengan tempat kejadian. Petugas dalam upayanya untuk memadamkan kobaran api di lokasi sempat mendapatkan kesulitan yang dikarenakan lingkungannya yang padat pemukiman.

Setelah bertarung beberapa jam, kobaran api akhirnya dapat dijinakkan oleh petugas dab langsung menyisir tempat kejadian guna mencari penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah Sigit dan Hasan. Dari hasil penyelidikannya, petugas menduga peristiwa kebakaran yang terjadi pada saat itu disebabkan oleh adanya arus pendek listrik.

Salah satu petugas Damkar yang pada saat itu sedang melakukan penyelidikan sempat memberikan informasi tentang peristiwa kebakaran tersebut dimana pada kebakaran yang menghanguskan dua rumah ini diduga disebabkan oleh adanya kosleting listrik. Untuk memadamkan api tersebut, petugas menurunkan empat unit armada.

Beruntung dari kejadian tersebut tidak ditemukannya korban jiwa. Namun kerugian akibat dari peristiwa kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sampai saat ini, peristiwa kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan petugas kepolisian kota Depok. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, namun dugaan sementara penyebab peristiwa kebakaran tersebut dikarenakan oleh adanya korsleting listrik.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)