Preview Liga Champions: FC Porto Vs Chelsea, Hadapi Porto Chelsea Punya Modal Yang Tidak Menyenangkan

Preview Liga Champions: FC Porto Vs Chelsea, Hadapi Porto Chelsea Punya Modal Yang Tidak MenyenangkanHarianDepok.com – Olaharaga – Sepakbola – Liga Champions, Bertanding dalam matchday kedua fase grup Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB, Chelsea yang akan berhadapan dengan FC Porto akan membuat cerita kenangan tersediri bagai sang pelatih Jose Mourinho.

Mourinho berada di Porto selama dua tahun, 2002-04. Ia menggunakan The Dragons sebagai batu loncatan sebelum membesut tim-tim kuat Eropa seperti Chelsea, Internazionale hingga Real Madrid.

Berhadapan dengan mantan klub,  pasukan Mourinho memiliki modal tak menyenangkan. Apalagi sebabnya bila bukan hasil imbang 2-2 melawan Newcastle akhir pekan lalu. Satu poin itu tak mampu membawa The Blues beranjak dari papan bawah setelah hanya mengemas delapan piin dari tujuh pertandingan.

Mou sendiri mengungkapkan kekecewaan atas performa anak asuhnya, terutama di babak pertama. Mourinho menyebut bahwa performa anak asuhnya ia nilai -1 dari terbaik 10.

Satu nilai plus untuk Chelsea -yang menang telak 4-0 atas Maccabi Tel Aviv di laga perdana Grup G- adalah kembalinya Diego Costa. Nama penyerang asal Spanyol tersebut absen di laga terakhir setelah mendapatkan sanksi tiga pertandingan setelah insiden saat melawan Arsenal.

Sedangkan sang tuan rumah Porto, memiliki modal tak cukup bagus jelang laga ini setelah di laga terakhir hanya bermain imbang 2-2 melawan Moreirense. Hanya sepekan setelah mereka menang tipis 1-0 atas musuh bebuyutan mereka, Benfica.

Porto sendiri bisa memainkan skuat terbaik mereka pada laga kali ini. Hanya Yacine Brahimi yang akan absen pada laga tersebut karena mengalami cedera lutut. Namun nama-nama seperti Iker Casillas, Vincent Aboubakar, Andre Andre hingga Maicon siap tampil dan memberikan perlawanan kepada The Blues.

Dan bertemunya sang pelatih Chelsea dengan mantan anak didiknya Casillas akan menjadi moment dilaga ini.

Sorotan bukan cuma reuni Mourinho dengan Casillas tapi juga secara umum dengan Porto, tim yang pernah dibesutnya selama dua tahun di awal dekade 2000an. Selama ini, kedua tim sudah berjumpa enam kali dan Chelsea sukses mengalahkan Porto di tiga duel terakhir.

Meski demikian, Chelsea dan Porto sedang menjalani laju yang berkebalikan. Jika The Blues kurang konsisten di liga domestik sehingga terperosok ke papan bawah klasemen sementara Porto justru bercokol di puncak klasemen.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten