Preview Liga Champions: Arsenal Vs Olympiacos: Hadapi Arsenal Wajib Menang

Preview Liga Champions: Arsenal Vs Olympiacos: Hadapi Arsenal Wajib MenangHarianDepok.com – Olaharaga – Sepakbola – Liga Champions, Arsenal kini berada di peringkat ketiga klasemen Grup F Liga Champions akan berhadapan dengan Olympiacos di Stadion Emirates, Rabu (29/9/2015) dini hari WIB. Usai kalah pada pertandingan pertama atas Dinamo Zagreb, arsenal kini wajib menang.

Arsene Wenger menyatakan kemenangan kontra Olympiacos menjadi harga mati bagi anak asuhnya. Menurutnya, jika Arsenal kalah pada laga ini, peluang lolos dari fase grup Liga Champions bakal kian sulit.

Wenger mengonfirmasi jika dalam laga ini dua pemain penting mereka, Mikel Arteta dan Matheu Flamini mengalami cedera ringan. Selain itu Olivier Giroud, Jack Wishere dan Danny Welbeck juga dipastikan tak akan bermain.

Terlepas dari itu, The Gunners memiliki kabar gembira lantaran Francis Coquelin telah kembali berlatih dan dimungkinkan tampil, namun Wenger menekankan bahwa pihaknya harus menilik kebugaran para pemainnya terlebih dahulu.

Arsenal dan Olympiakos sudah bertemu tiga kali di enam musim terakhir, sehingga bisa dibilang kedua klub telah saling mengenal kekuatan satu sama lain.

The Gunners sendiri akan bermain tanpa Olivier Giroud, yang masih terkena hukuman kartu merah. Jack Wilshere dan Danny Welbeck juga masih akan absen karena cedera.

Sementara Olympiakos tak bisa menurunkan Luka Milivojevis, yang mendapat kartu merah saat tim menghadapi Dnipro di 32 besar Europa League musim lalu.

Akan tetapi Olympiakos sendiri dipastikan dalam posisi siap tempur jelang melakoni laga lawatan ke Emirates Stadium. Berbekal pesat gol ke gawang PS Giannnina dengan skor telak 5-1 membuat wakil Yunani ini bisa menghadirkan ancaman serius bagi kubu Arsenal.

Pertandingan ini dipastikan akan sangat sengit, kekalahan mengejutkan dari Dinamo Zagreb pada pertandingan pembuka awal bulan ini membuat posisi klub London utara terjepit. Mereka butuh poin atas tim Yunani jelang laga penting versus Bayern Munich, Oktober mendatang. Andai kembali gagal mengepak poin sempurna, bisa dibilang kans Arsenal untuk lolos makin kecil.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten