Preview Liga Champions: Bayern Munich Vs Dinamo Zagreb, Hadapi Zagreb Guardiola Tidak Akan Anggap Remeh

Preview Liga Champions: Bayern Munich Vs Dinamo Zagreb, Hadapi Zagreb Guardiola Tidak Akan Anggap Remeh HarianDepok.com – Olaharaga – Sepakbola – Liga Champions, Rabu (30/9/2015) dinihari WIB, Bayern Munich akan berhadapan dengan klub pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan Arsenal, Dinamo Zagreb. Datang ke Allianz Arena akan menjadi hal yang sulit bagi klub wakil Krosia tersebut, akan tetapi tidak mau Josep Guardiola tidak akan akan anggap remeh karena ia tahu seberapa kuat calon lawan asal Kroasia itu.

Bayern selalu menang dalam sembilan pertandingan yang dilakoni di tiga ajang musim ini. Sementara itu, Dinamo sudah tak menelan kekalahan sejak November tahun lalu. Mereka sudah tak merasakan kekalahan dalam 45 pertandingan.

Dengan catatan itu, wajar kalau Guardiola waspada menatap pertandingan kedua di Grup F itu. Apalagi, Dinamo sudah menunjukkan diri mampu memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Arsenal di pertandingan pertama.

“Setiap hari dan pekan sangatlah penting. Hal terpenting bagi kami saat ini adalah Dinamo Zagreb. Anda biasanya berpikir bahwa Arsenal akan menang di Zagreb. Tapi, nyatanya Zagreb yang menang. Mereka sangat terorganisir dan agresif,” ungkap Guardiola seperti dilansir Express.

“Mereka memiliki para pemain teknis. Kami harus menatap pertandingan nanti dengan sangat serius. Mereka sangat disiplin di lini pertahanan. 45 pertandingan tanpa terkalahkan. Skuat mereka pasti kuat. Laga nanti takkan mudah,” Guardiola menambahkan.

Guardiola juga menginformasikan bahwa Franck Ribery dan Arjen Robben siap tempur di pertandingan nanti. Namun, The Bavarian tak bisa menurunkan Arturo Vidal dan Sebastian Rode akibat cedera.

Dinamo sendiri saat berada di puncak klasemen Liga Prva Kroasia. Di partai terakhir ketika menang 4-1 atas Osijek, Dinamo mengistirahatkan pemain kuncinya. Pelatih Zoran Mamic berharap bisa mengulangi kejutan kontra Arsenal ketika mereka bertandang ke Bavaria.

“Saya senang tidak ada cedera tambahan sehingga kami bisa mempersiapkan laga dengan matang. Dengan segala hormat terhadap kesukesan Guardiola, saya yakin dia memiliki catatan penting terhadap kami,” terang Mamic.

Di atas kertas, Philipp Lahm dkk. jelas lebih diunggulkan di partai matchday kedua ini. Namun, Dinamo tidak bisa dianggap remeh karena mereka tidak terkalahkan dalam 45 laga terakhir di semua kompetisi. Termasuk ketika mereka secara mengejutkan menghantam Arsenal 2-1 di pertandingan perdana grup, dua pekan lalu.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten