Preview Liga Champions: Barcelona Vs Bayer Leverkusen, Roger Schmidt Yakin Curi Poin Di Camp Nou

Preview Liga Champions: Barcelona Vs Bayer Leverkusen, Roger Schmidt Yakin Curi Poin Di Camp NouHarianDepok.com – Olaharaga – Sepakbola – Liga Champions, Pertandingan antara Barcelona yang akan  melawan Leverkusen akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (30/9/2015) dinihari WIB. Dalam lanjut babak penyisihan ini, Barca tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi. Demi meraih hasil yang bagus, Los Cules akan mewaspadai Bayer Leverkusen yang dinilai bermain ulet.

Messi yang ditarik keluar ketika pertandingan baru berjalan delapan menit dan langsung dilarikan ke klinik Crus Blanca. Akhirnya, Messi divonis cedera ligamen lutut kaki kiri dan dipastikan harus menepi hingga beberapa pekan ke depan.

“Ini adalah tantangan besar. Kami tetap ingin menjadi tim kompetitif meskipun bermain tanpa pemain terbaik kami,” sebut Luis Enrique dalam jumpa pers hari ini, Senin (28/9).

Pemain Barca, Ivan Rakitic mengatakan pengalamannya yang sudah beberapa kali berhadapan dengan Leverkusen ketika ia masih membela Schalke 04.

Rakitic tahu betul dengan karakter permainan Leverkusen. Oleh karena itu, dia pun mewanti rekan-rekannya soal daya juang tim tamu agar tak kecolongan.

“Kami mempunyai antusiasme tinggi untuk memainkan laga pertama Liga Champions di kandang dan kami mempunyai banyak harapan. Kami ingin menunjukkan pada para fans gairah yang harus kami mainkan di laga pertama ini,” kata Rakitic di Sports Mole.

“Saya tahu tim ini dengan baik dari masa-masa saya di Jerman. Di Bayer, ada beberapa mantan rekan setim saat masih bermain di Schalke 04. Tim ini sangat pekerja keras. Mereka sangat kuat dan secara fisik ada di level teratas.”

Akan tetapi Leverkusen tidak akan mudah kendati tidak ada Messi Barca sendiri masih menyimpan trisila maut, Nyemar dan Luis Suarez.

Sedangkan di pihak lawan, pelatih Bayer Leverkusen, Roger Schmidt, mempunyai penilaian soal permainan Barcelona menjelang duel di Liga Champions. Los Cules disebut mirip Bayern Munich.

Jika menilik arsitek Bayern, maka wajar jika Die Roten disebut mempunyai kemiripan dengan Barca. Mereka saat ini dilatih Josep Guardiola, pelatih yang memperkenalkan gaya bermain tiki-taka di skuat Azulgrana.

Schmidt juga bilang bahwa Leverkusen akan mengincar gol ke gawang Barca saat melakoni pertandingan di matchday II Liga Champions.

“Bayern mempunyai beberapa kemiripan dengan Barcelona, tapi saya pikir ada beberapa perbedaan juga. Saya tak berpikir bahwa bermain melawan Bayern membantu kami saat melawan Barcelona saat ini,” kata Schmidt di laman resmi Liga Champions.

“Kami akan melakukan yang terbaik dan kami mempunyai keyakinan pada kemampuan kami, yang bermain kompak di pertahanan dan menyerang dengan lebih presisi.”

Leverkusen berambisi merebut kemenangan kedua beruntun di Camp Nou.

Blaugrana tanpa diperkuat bintang mereka, Lionel Messi, yang absen karena cedera lutut, sementara Leverkusen mengusung target meraih kemenangan kedua beruntun setelah menaklukkan BATE Borisov di pertandingan perdana.

Ambsisi klub asal Jerman tersebut tidak akan mudah akan tetapi pelatih Leverkusen yakin dan penuh percaya diri timnya kan mampu mencuri poin kendati harus bermain di kandang Barca.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten