Depok Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilpres 2014 Tingkat Kota

Depok Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilpres 2014 Tingkat Kota

HarianDepok.com – Berita – Depok – Cilodong , Rabu, 16 Juli 2014. Komisi Pemilihan Umum/KPU Kota Depok menyelenggarakan rapat pleno rekapitulasi hasil dari pemungutan suara Pemilu Presiden & Wakil Presiden tahun 2014 di gedung Sasono Mulyo –Cilodong.

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh Nur Mahmudi Isma’il (Wali kota Depok), Sutarno (Ketua Panwaslu Kota Depok), Titik Nurhayati (Ketua KPU Kota Depok ) beserta anggotanya, Ahmad Subarkah (Kapolres Depok), saksi Capres nomor urut 1 dan 2, Dandim 05/08, Pimpinan Parpol, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Tokoh Masyarakat,  Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pimpinan Instansi Vertikal, tamu undangan, Media masa baik cetak  maupun elektronik.

Dalam penjelasnnya Titik mengungkapkan bahwa Pilpres tahun 2014 ini merupakan puncak dari berbagai rangkaian acara pesta demokrasi. Rekapitulasi pemungutan sudah dilaksanakan baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan dan sekarang ini merupakan rekapitulasi pemungutuan suara tingkat kota.

Perihal partisipasi warga dalam pemilu 2014, ada penambahan yang signifikan. “Bila pada Pemilihan legilslatif mencapai 68, 8 %, pada Pemilihan presiden kali ini diperkirakan mencapai  lebih dari 70% . Diharapkan pada rakapitulasi kali ini ada proses koreksi juga  bukan hanya tepat, akurat dan teliti. Persepsi dan pemahaman yang berbeda –beda pada proses pemungutan suara bisa saja memunculkan kesalahan. Oleh sebab itu, diselenggarakan proses koreksi oleh Komisi Pemilihan Umum/KPU yang disaksikan oleh sejumlahi pihak,” tukas Titik.

Sutarno pun menyatakan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut terlibat atas berhasilnya pelaksanaan Pemilihan Umum di tahun 2014 ini. Bukan hanya itu, rasa terima kasih juga turut  diungkapkan kepada TPOLRI dan TNI yang hingga sampai saat ini masih netral dalam bersikap, dan tak pernah lelah menjaga keamanan selama proses pemilu berlangsung hingga terciptalah suasana yang aman dan kondusif.

“Mencari-cari kesalahan itu bukanlah merupakan tugas Panwaslu. Tapi, tugas Panwaslu adalah  memastikan bahwasaannya proses-proses dan segala sesuatunya yang ada dalam proses pemilu berjalan selaras dengan aturan-aturan yang ada,” ucapnya.

Sedangkan Nur Mahmudi Isma’il yang merupakan Walikota Depok, dalam sambutannya itu ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya pada semua pihak dan semua element masyarakat yang sudah berpartisipasi dan membantu hingga Pilpres di Kota Depok berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. “Semoga saja hasil pemungutan suara ini bisa sungguh-sungguh mewakili pilihan masyarakat hingga bisa langsung dibawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” tutur bapak Walikota Depok.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)