Ormas Gabungan di Depok Tuntut Pelayanan Kesehatan Gratis

Ormas Gabungan di Depok Tuntut Pelayanan Kesehatan Gratis

HarianDepok.com – Berita , Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang bergabung dan menyuarakan aspirasinya untuk perubahan kota Depok di masa yang akan datang, telah bersepakat untuk menentukan sikapnya di acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok yang akan diselenggarakan serentak pada Desember 2015 mendatang.

Beberapa Ormas yang bersatu dan bersepakat menjadikan kota Depok agar lebih baik di masa yang akan datang ini diantaranya adalah, Pemuda Pancasila (PP), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), FKPPI, FPMM, Paguyuban Aceh, Forum Betawi Rempug (FBR), Laskar Merah Putih dan Paguyuban Madura yang dipimpin langsung oleh Rudi Samin.

Namun, sampai saat ini Ormas Gabungan tersebut belum membuat keputusan untuk memberikan dukungannya kepada salah satu Calon Wali dan Wakil Walikota (Cawalkot) sampai adanya keputusan resmi dari pengurus pusat. Hal ini dilandasi oleh visi dan misi yang telah ada di dalam Ormas Gabungan untuk mendukung perubahan kota Depok yang maju dan sejahtera.

Rudi Samin, Selaku orang yang dipercayakan untuk memimpin Ormas Gabungan tersebut mengatakan, pihaknya memang telah merencanakan akan mendukung salah satu pasangan Cawalkot, namun di dalam dukungannya ini, pihaknya akan menyertakan beberapa tuntutan yang lebih didominasi untuk kepentingan khayalak ramai.

Salah satu tuntutan yang nantinya akan disertakan kepada pasangan Cawalkot untuk segera dipenuhi dan direalisasikan adalah, pelayanan kesehatan masyarakat gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Hal ini dianggapnya sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan kesehatan masyatakat khususnya golongan rendah yang notabene berpenghasilan pas pasan.

“Tuntutan kami adalah pelayanan RSUD yang bebas biaya. Ini sudah menjadi harga mati. Ini kami anggap sebagai salah satu jalan terbaik untuk warga miskin yang masih memerlukan perhatian di sisi kesehatannya dengan baik tanpa mendapatkan perlakuan berbeda dengan pasien yang lain,” tuturnya kepada Radar Depok, Sabtu (26/09/2015).

Dengan dijadikannya tuntutan tersebut kepada pasangan Cawalkot yang akan didukung nantinya, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sehingga dapat mewujudkan kota Depok sebagai Kota Sehat.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)