Alasan Jangan Minum Teh Usai Makan Tumis Kangkung

Alasan Jangan Minum Teh Usai Makan Tumis Kangkung

HarianDepok.com – Kesehatan , Teh merupakan salah satu sumber minuman sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin oleh banyak ahli kesehatan. Karena teh tinggi akan kandungan zat antioksidan yang bermanfaat untuk memerangi zat radikal bebas dari dalam tubuh. Mengonsumsi teh setiap hari juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sementara kangkung merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan nutrisi sehat.

Tingginya kalium dan kalsium di dalamnya berguna untuk menguatkan tulang. Namun, walau kedua jenis makanan ini sehat, ternyata Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi kedua hal ini secara bersamaan dalam pencernaan Anda.  Alasannya teh yang tinggi akan polifenol akan menghambat penyerapan kalsium dari sumber makanan nabati seperti sayuran.

Sehingga tubuh Anda tidak bisa mendapatkan suntikan kalsium dengan baik. Sebaliknya jika Anda terlanjur memesan teh, maka pilihlah makanan hewani, karena sumber kalsiumnya tidak akan terpengaruh oleh teh. Tapi saat Anda sudah terlanjur memesan tumis kangkung, pilihlah jus jeruk sebagai minumannya. Karena kandungan vitamin C dalam jus jeruk memaksimalkan penyerapan zat besi dari sayuran.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: