Ribuan Bidan Gelar Unjuk Rasa di Depan Istana Merdeka

Ribuan Bidan Gelar Unjuk Rasa di Depan Istana Merdeka

foto : jpnn.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Sejak pukul 07.30 WIB  tadi, ribuan bidan telah melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat. Aksi para bidan tersebut ingin menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang persoalan pegawai tidak tetap (PTT). Seperti yang dikatakan Dandim Jakarta Pusat, Letkol Inf Martin Tulip, Senin (28/09/2015), “Massa sekitar 1.000 orang, mereka berkumpul di Patung Kuda tadi pagi,” ucapnya.

Para bidan pun dalam aksi tersebut juga membentangkan poster bertuliskan, “Presiden Jokowi (ini Bidan Desa mu) selamatkan ibu melahirkan, selamatkan Bidan Desa PTT”. Kemudian ada juga yang bertuliskan, “Terbitkan Keppres pengangkatan Bidan Desa PTT sebagai pegawai tetap negara” dan “Stop pengangkatan Bidan Desa dengan status pegawai tidak tetap (PTT)”.

Selain itu, mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan,”Bidan desa PTT bidan desa PNSkan segera’ dan “Kepastian kerja adalah hak kami-Kepastian kerja adalah hak kami Pak Jokowi”. Walaupun banyak yang membawa spanduk yang berisi tuntutan kepada Presiden Jokowi, Tetapi Martin memastikan sampai saat ini aksi unjuk rasa yang digelar para bidan berjalan kondiusif.

Dalam keterangan tertulisnya, para bidan mengeluarkan 5 tuntutan kepada Presiden Jokowi, yaitu:

  1. Presiden Jokowi selamatkan bidan desa sebagai pegawai tetap.
  2. Terbitkan Kepres pengangkatan bidan desa PTT sebagai pegawai tetap negara.
  3. Stop pengangkatan bidan desa status pegawai tidak tetap (PTT).
  4. Negara harus menjamin kesejahteraan dan melindungi bidan desa. Karena rakyat butuh bidan desa.
  5. APBN 2016 pastikan anggaran bagi kebutuhan pengangkatan bidan desa PTT sebagai pegawai tetap negara atau PNS.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok