Disperindag Depok Kembali Gelar Pelatihan Produk Kemasan

Disperindag Depok Kembali Gelar Pelatihan Produk Kemasan

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Untuk meningkatkan pendapatan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada beberapa waktu lalu telah mengadakan kegiatan pelatihan pengembangan kemasan produk kepada 30 pelaku usaha kecil menengah dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok sebagai pelaksananya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Hijau Mekarsari, Cimanggis, Depok pada 21 September 2015 kemarin dengan waktu pelatihan hanya tiga hari ini juga mendapatkan dukungan dari Pusat Pelatihan Teknologi Tepat Guna (PPTTG) Kota Bogor yang menjadi pemberi materi di dalam acara pelatihan tersebut.

Kepala Seksi Bina Industri, Kimia, Agro dan Hasil Hutan, Sri Hartati dalam tanggapannya mengenai adanya kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan yang kali ini digelar kembali merupakan angkatan ke – 7 yang mendapatkan pelatihan dari Disperindag Kota Depok. Tujuan atas dilangsungkannya kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam hal kemasan produk sehingga dapat mendongkrak penjualan di pasaran.

“Dengan adanya kemasan yang menarik dan baik dapat menjadikan nilai jual suatu produk menjadi lebih tinggi sehingga dapat tercapai target penjualan dari produk yang dihasilkan,” tuturnya , Sabtu (27/09/2015).

Sri mengatakan, para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan pada waktu itu kebanyakan sudah menghasilkan produk olahan yang diantaranya berjenis nugget ikan dan ayam namun masih terkendala dengan kemasan yang belum memenuhi standar untuk meningkatkan penjualannya. Maka daripada itulah Diaperindag Kota Depok secara rutin membuka pelatihan produk kemasan.

“Kemasan produk saat ini bukan saja sebagai bungkusan akan tetapi kemasan sudah menjadi salah satu faktor promosi dan pendukung produk yang dihasilkan agar penjualannya dapat terus meningkat dan berkembang serta mampu bersaing di pasaran. Oleh sebab itu, suatu kemasan produk harus diperhatikan betul baik dari merknya dan warnanya,” ungkapnya.

Selain untuk media pemikat, kemasan produk yang baik juga diperuntukkan sebagai media wawasan dalam hal pengenalan barang, mulai dari tata cara pemakaian sampai dengan komposisi bahan baku yang digunakan suatu produk sehingga dapat memberikan kepercayaan dan kenyamanan konsumen dalam membeli suatu produk olahan.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: