Disnakersos Depok Gandeng Sejumlah Perusahaan Untuk Menggunakan Sistem Rekrutmen Via Online

Disnakersos Depok Gadeng Sejumlah Perusahaan Untuk Menggunakan Sistem Rekrutmen Via Online

HarianDepok.com – Berita , Untuk mempermudah para pencari kerja yang ada di wilayah kota Depok, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok baru baru ini telah memberikan sosialisasi kepada sejumlah perusahaan yang ada di wilayahnya mengenai program bursa kerja yang akan dilakukan secara online. Hal ini dilakukan oleh Pemkot Depok selama dua hari terakhir agar kedepannya masyarakat dapat dengan mudah mencari pekerjaan tanpa harus melakukan kunjungan ke berbagai event penyedia lowongan pekerjaan.

Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakersos Kota Depok, Ema Komariah dalam menanggapi adanya bursa kerja dengan menggunakan sistem online diwilayahnya saat ini mengatakan, upaya sosialisasi terhadap beberapa perusahaan yang dilakukannya untuk mengadakan bursa kerja online lebih condong kepada pelaksanaan teknisnya.

Dimana para perusahaan yang telah diberikan sosialisasi oleh pihaknya agar dapat membuat satu akun dan membuka lowongan pekerjaan di dalam bursa kerja online dengan memperhatikan seluruh kriteria yang dibutuhkannya secara lengkap dan jelas sehingga dapat memudahkan para pencari kerja dalam menyortir pekerjaan yang mau digelutinya.

“Sosialisasi yang kami lakukan terhadap bebeapa perusahaan yang ada lebih difokuskan kepada pelaksanaan teknisnya. Mulai dari membuka satu akun dan lowongan pekerjaan dengan memasukkan kriteria yang diharapkan sehingga dapat memudahkan para pencari kerja dalam memilah pekerjaan yang diminati,” tuturnya di Depok, Sabtu 26/09/2015).

Nantinya bursa kerja online yang akan segera dibuka oleh Pemkot Depok melalui situs resminya http://bkol.depok.go.id ini kedepannya bisa memudahkan masyarakatnya dalam mencari sebuah pekerjaan tanpa harus bersusah payah mendatangi event bursa kerja yang kerap menyita waktu dan tenaga.

Selain untuk memudahkan para pencari kerja dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan harapannya, di sisi lain juga dapat memudahkan para pengelola perusahaan dalam mencari tenaga pekerja yang dimaksud sehingga mempercepat proses perekrutan dan pencarian pekerjaan.

“Di dalam bursa kerja online ini, nantinya para pengelola perusahaan dapat langsung memasang lowongan yang dibutuhkan dengan melengkapi beberapa persyaratan dan kriteria yang dibutuhkan. Dengan begitu, para pengelola tidak perlu repot untuk memasang iklan lowongan yang bisa mengeluarkan banyak biaya,” tukasnya.

Dengan diadakannya bursa kerja dengan sistem online tersebut, diharapkannya masyarakat khususnya kota Depok dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya sehingga dapat menekan angka pengangguran yang sampai saat masih menjadi salah satu pekerjaan rumah Pemkot Depok.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: