Gagal Raih Kemenanagan Dikandang, Banitez Katakan Para Pemain Tidak Tenang

Gagal Raih Kemenanagan Dikandang, Banitez Katakan Para Pemain Tidak TenangHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Menjamu Malaga di Santiago Bernabeu pada pertandingan yang berakhir Minggu (27/9) dinihari WIB, Madrid tampil lebih dominan. Cristiano Ronaldo dkk. mempunyai 69 persen penguasaan bola dengan total 31 percobaan, yang 9 di antara mengarah ke gawang.

Namun itu semua hanya sia-sia, karena Mandrid harus berbagi satu poin dikandang sendiri.

Hasil itu membuat Madrid tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 14 poin, satu poin dibawah Barcelona yang menempati peringkat kedua. Sementara Malaga masih terpuruk di urutna ke-16 dengan 3 poin.

Gagal menang dikandang sendiri, membuat sang pelatih Madrid, Rafael Benitez sangat kecewa. Madrid mandul dalam dua laga sejauh ini dan meminta anak-anak asuhnya untuk bisa tampil lebih klinis, terutama jelang berakhirnya pertandingan.

Hasil imbang tanpa gol itu sendiri bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya di partai perdana La Liga musim ini mereka juga ditahan imbang oleh Sporting Gijon. Benitez pun mengaku cukup kecewa dengan dua hasil pertandingan tersebut.

“Kami menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak gol dan mendapatkan kemenangan. Lawan kami tampil bertahan, sehingga kami tidak bisa mendapatkan kesempatan satu lawan satu dengan kiper. Sebaliknya, kami harus memainkan umpan satu-dua dan umpan silang,” ujar Benitez.

“Tapi hal positifnya adalah kami bisa menciptakan begitu banyak peluang. Sebenarnya memanfaatkan peluang yang kami dapatkan adalah area di mana kami harus berbenah,” papar mantan pelatih Napoli itu.

“Di saat kesulitan untuk mencetak gol, seharusnya para pemain bisa lebih rileks. Selain itu mereka harus mengelola kecemasan untuk menghindari membuat kesalahan sendiri,” ungkap Benitez, seperti dikutip Goal Spanyol.

[NandaRiskiawan]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten