Usai Kalah Atas Tottenham, Pellegrini Tuding Wasit Penyebabnya

Usai Kalah Atas Tottenham, Pellegrini  Tuding Wasit PenyebabnyaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Manchester City mengawali musim dengan impresif saat menyapu bersih lima laga awalnya di Premier League. Tak hanya itu, pasukan Manuel Pellegrini juga belum pernah kebobolan.

Namun, laju itu terhenti saat ditaklukkan 1-2 oleh Juventus di ajang Liga Champions. Hasil yang mana memulai rentetan hasil negatif City belakangan ini.

City kembali menelan kekalahan saat melawat ke kandang Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu (26/9). Setelah unggul lebih dulu melalui gol Kevin de Bruyne, secara mengejutkan City harus mengakhiri laga dengan kekalahan telak 1-4. Empat gol Spurs diborong oleh Eric Dier, Toby Alderweireld, Harry Kane dan Erik Lamela.

Usai pertandingan, Manuel Pellegrini pun mengkritik performa barisan pertahanan timnya yang tampil buruk.

“Saat anda kalah 1-4, mudah untuk menyalahkan kesalahan wasit. Salah satu bagian dari kekalahan ini adalah keputusan wasit, tapi yang lain adalah kesalahan pertahanan kami. Kami kebobolan dua gol lewat bola mati. Ini tentang penjagaan dan konsentrasi, bukan kepemimpinan,” ujarnya.

“Saya pikir kami telah bermain sangat baik di babak pertama, membuat banyak peluang, dan Tottenham hanya punya satu tendangan tepat sasaran sebelum gol pertama mereka. Tapi sekali lagi, skor 3-1 sangat sulit untuk dibalikkan. Spurs telah bermain sangat baik dan kami bermain sangat buruk,” tandasnya.

Hasil yang membuat tampuk klasemen yang dipegang City sejak pekan pertama direbut sementara oleh rival sekotanya, Manchester United, selisih satu poin. Tiga kekalahan dan satu kemenangan dari empat laga terakhir seperti menunjukkan bahwa City belum superior amat musim ini.

[NandaRiskiawan]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten