Microsoft Minta Maaf Atas Down-nya Skype

Microsoft Minta Maaf Atas Down-nya Skype

HarianDepok.com – Tekno , Jejaring sosial chatting dan video call dari Microsoft, Skype, pada kemarin malam, Senin (21/09/2015) mengalami masalah besar. Dilaporkan platform dengan jutaan pengguna tersebut sempat mengalami down secara global. Menurut  data dari situs downdetector, tanda-tanda down global tersebut sudah mulai terlihat sejak pukul 15.00 WIB kemarin. Tetapi, selang beberapa jam setelahnya laporan menurun drastis.

Kemudian pada pukul 21.00 WIB Skype dinyatakan tidak dapat diakses oleh para pengguna global. Melalui akun Twitter @SkypeSupport, Microsoft menyebut jika pihaknya tengah mengatasi masalah tersebut. “Kami menyadari kemunculan masalah yang mempengaruhi status Skype saat ini, dan kami sedang berusaha memperbaikinya,” tulis akun @SkypeSupport, Senin (21/09/2015).

Di tweet berikutnya, Microsoft mengungkapkan permintaan maaf atas downya Skype. “Kami sedang berusaha memperbaiki masalah yang menyebabkan beberapa pengguna tidak bisa login dan menggunakan Skype. Kami minta maaf untuk ketidaknyamanan ini,” ungkap @SkypeSupport. Microsoft menambahkan, jika masalah ini membuat pengguna sempat tidak dapat mengganti status,-

kontak mereka pun terlihat offline atau tidak aktif sehingga mereka tidak dapat memulai percakapan. Tetapi, perlu diketahui apabila layanan chatting Skype tidak mengalami masalah sama sekali, Skype versi web, serta Skype untuk enterprise. Jadi, masalah hanya dialami oleh Skype versi mobile. Menurut situs Downdetector, daerah yang paling parah terkena dampak downnya Skype adalah Eropa dan Jepang.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: