Kesbangpol Depok Gelar Acara Sosialisasi di 11 Kecamatan Depok

Kesbangpol Depok Gelar Acara Sosialisasi di 11 Kecamatan Depok

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok dalam upayanya menjadikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok yang tertib dan berkualitas saat ini tengah merencanakan untuk melakukan kegiatan sosialisasi Pilkada di sebelas Kecamatan yang akan dijalankan sebelum acara akbar Pilkada Depok dilangsungkan.

Kegiatan sosialisasi ini sengaja dilakukannya guna meningkatkan persentase pemilih dan menekan akan adanya Golongan Putih (Golput) yang seringkali ditemui pada saat acara pemilihan berlangsung.

Kepala Kantor Kessatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Taufan Abdul Fatah dalam keterangannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa rencana untuk mensosialisasikan Pilkada di sebelas Kecamatan nanti, akan dilakukan pertama kali di Kecamatan Pancoran Mas dan juga akan dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad beserta tamu undangan yang lainnya.

“Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini kepada masyarakat diharapkan agar seluruh peserta yang mengikuti, dapat menyerap apa yang disampaikan langsung oleh para penyampai perihal acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar dapat tercipta pemilihan yang tertib dan sukses tanpa adanya kendala di jalannya nanti,” ungkapnya di Depok, Kamis (17/09/2015).

Di lain pihak, Idris Abdul Shomad dalam tanggapannya mengenai adanya kegiatan sosisalisasi tersebut mengatakan, bahwa dirinya optimis dapat menaikkan persentase para pemilih menjadi 75 persen. Ini lebih tinggi ketimbang jumlah peserta pemilu pada beberapa waktu lalu yang hanya mencapai 74 persennya saja.

“Di acara yang paling bersejarah ini jangan dimanfaatkan dan dijadikan ajang transaksional yang dapat menimbulkan krisis kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya. Seluruh perserta yang mengikuti acara sosialisasi ini merupakan masyarakat yang sangat meneladankan kecerdasan politik,” tutur Idris.

Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkannya dapat menambah jumlah masyarakat yang sadar dan dapat menggunakan hak pilihnya untuk menentukkan siapa yang dianggap pantas dan layak untuk menjadi pemimpin kota di periode mendatang.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)