Jelang Idul Adha, Idris Abdul Shomad Akan Berkurban di Tiga Tempat

Idris Abdul Shomad Berambisi Jadikan Kota Depok Sebagai 'Smart City'

HarianDepok.com – Berita , Jelang hari raya Idul Adha tahun 2015 ini, banyak sekali umat islam yang menyisihkan sebagian hartanya dengan membeli beberapa hewan kurban seperti sapi, kambing, lembu untuk dibagikan kepada sesama. Selain dapat mempererat tali silaturahmi, kegiatan berkurban ini juga dapat menjadi salah satu kegiatan untuk dapat meraup pahala sebanyak banyaknya.

Sebagai umat muslim yang baik, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad pun juga melakukan hal yang sama dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk membeli beberapa ekor hewan kurban sebagai tanda patuhnya terhadap ajaran dan tuntunan agama yang diajarkan Islam dalam menyambut hari raya Idul Adha yang akan diselenggarakan pada 24 September 2015 mendatang.

Menurut pengakuannya kepada rekan media dilapangan, Idris mengaku berencana berkurban di tiga tempat yang berbeda. Beberapa tempat yang dituju diantarnya, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Dari ketiga tempat tersebut, Idris akan menyumbangkan beberapa hewan kurbannya seperti sapi dan kambing.

“Insya allah jika tidak ada halangan saya akan menyempatkan diri untuk ikut hadir dalam acara kurban nanti. Dan di acaranya itu, nantinya saya juga akan ikut di dalam proses penyembelihan hewan kurban yang ada seperti sapi dan kambing,” tuturnya di Depok, Kamis (17/09/2015).

Adapun hewan kurban yang akan dikurbankan oleh Idris sebanyak tiga ekor sapi super dan satu ekor kambing besar. Hal ini sengaja dilakukannya tiap tahun dan disaat pada hari raya Idul Adha dikarenakan oleh adanya dorongan dari ajaran agama yang mengajarkan mengenai wajibnya seseorang umat muslim yang telah berkecukupan untuk berkurban.

“Syukur alhamdulillah di setiap tahunnya saya sudah dapat melakukan kewajiban saya sebagai umat muslim dalam berkurban. Semoga apa yang saya lakukan selama ini mendapat keberkahan dan keridhoan dari Allah,” tuturnya.

Dirinya pun juga menambahkan bahwa dalam pemberian hewan kurban di dalam hari raya Idul Adha di setiap tahunnya mempunyai arti bahwa di setiap ajaran Islam, berkurban bisa mempererat tali silaturahmi kepada sesama dan dapat mendekatkan diri kepada Yang Maha kuasa. Selain daripada itu, berkurban juga dapat meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah sehingga selalu diberikan keberkahan dalam menjalankan kehidupan.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)