Kota Depok Akan Segera Miliki Layanan Panggilan Darurat Terpadu

Kota Depok Akan Segera Miliki Layanan Panggilan Darurat Terpadu

HarianDepok.com – Berita , Dalam meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap masyarakat, Pemerintah kota (Pemkot) Depok kedepannya berencana memiliki nomor panggilan darurat (Emergency Call) yang dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat kota Depok dalam meminta segala bentuk bantuan yang sifatnya darurat seperti adanya peristiwa kebakaran, kejahatan, kesehatan dan lain sebagainya sehingga penindakan dapat segera dilakukan.

Untuk masyarakat kota Depok, jika dalam kondisi tersebut dan membutuhkan bantuan serta penanganan dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, langsung dapat menghubungi nomor 112 yang akan langsung merespon dan menanggapi segala macam keluhan dan permasalahan dari masyarakat dengan cepat.

Nomor darurat ini rencananya akan segera direalisasikan karena untuk regulasi dan segala macam administrasinya sudah ditandatangani oleh pejabat pemerintah terkait yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam rangka meningkatkan kualitas kota Depok di sektor pelayanan masyarakatnya.

Dalam penandatanganan perihal tersebut, Pemkot Depok dengan instansi terkait dilakukan di Hotel Grand Clarion lantai tiga yang berlokasi di Makasar, Sulawesi Selatan. Di acara tersebut, dihadiri langsung oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail yang juga menandatangani perjanjian kerjasama tersebut pada Selasa (08/09/2015) lalu.

Di acara penandatanganan tersebut tidak hanya kota Depok saja yang ikut hadir dan berencana mendapatkan pelayanan panggilan daurat, namun beberapa kota lainnya sseperti Bandung, Bogor, Balikpapan, Tanggerang dan Makasar pun juga ikut melakukan hal yang sama seperti kota Depok dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat sehingga dapat tercipta kota yang baik dan berkualitas.

Layanan panggilan darurat ini diambil oleh Pemkot Depok lebih disebabkan oleh ketiadaan nomor panggilan darurat sehingga kerap menyulitkan masyarakat dalam melaporkan dan meminta bantuan petugas terhadap beberapa peristiwa yang sifatnya mendesak seperti kepolisian, rumah sakit, pemadam kebakaran, bencana alam, dinas kebersihan dan yang lainnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, M.Fitriawan dalam tanggapannya mengenai adanya layanan panggilan darurat terpadu saat ini diharapkannya agar dapat dengan cepat merespon segala bentuk keluhan masyarakat sehingga dapat tertangani dengan sesegera mungkin sehingga dapat mencegah segala bentuk dampak buruk dari pengaduan masyarakat.

Dengan diadakannya layanan panggilan darurat terpadu ini, kedepannya kota Depok dapat menjadi salah satu kota dimana jika ada satu permasalahan yang sifatnya mendadak, dapat tertangani dengan baik dan tidak menimbulkan masalah baru sehingga tercipta lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: