Ganja Seberat 5 Kilogram Ditemukan Dibuang Di Pinggir Jalan Depok

Ganja Seberat 5 Kilogram Ditemukan Dibuang Di Pinggir Jalan Depok

HarianDepok.com – Berita , Adanya barang mencurigakan terbungkus rapi dan tergeletak begitu saja di pinggir jalan Tole Iskandar, Cilodong, Depok yang ditemukan oleh salah satu warga lingkungan sekitar pada Kamis (17/09/2015) akhirnya terungkap setelah petugas datang guna mendeteksi barang mencurigakan tersebut.

Barang tersebut yang dicurigai oleh masyarakat sekitar sebagai bom waktu, akhirnya terungkap seusai petugas melakukan pengamanan yang ternyata berisikan narkoba jenis ganja seberat lima kilogram dengan harga diperkirakan hingga jutaan rupiah.

Saat ini, barang haram tersebut sudah dibawa dan diamankan oleh petugas kepolisian Polsek Sukmajaya guna dilakukan pengelidikan dan pengembangan untuk diketahui identitas pemilik dan jaringan peredarannya.

Kapolsek Sulmajaya, Depok, Kompol Bambang Hari Wibowo dalam menanggapi ditemukannya bungkusan narkoba di jalan Tole Iskandar, Depok ini mengatakan, bahwa pada saat pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai adanya bungkusan mencurigakan di pinggir jalan, pihaknya langsung bergegas menuju lokasi guna mengamankan dan mengantisipasi terjadinya kejadian yang membahayakan banyak orang.

Dan pada saat dilakukan pengecekan, diketahui ternyata bungkusan tersebut bukan peledak seperti yang dilaporkan masyarakat, melainkan narkoba. “Barang yang kami amankan pada waktu itu ternyata adalah narkoba jenis ganja seberat lima kilogram. Saat ini masih kami selidiki identitas pemilik berikut jaringannya,” tuturnya di Depok, Jum’at (18/09/2015).

Dari pengakuannya, bahwa sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan belum mendapatkan petunjuk mengenai identitas pemilik dan jaringan peredarannya. “Ini masih kami selidiki, apakah barang ini memang sengaja dibuang oleh pemiliknya atau memang sebagai salah satu modus cara bertransaksi narkoba yang terbilang baru masih kami terus ungkap kebenarannya. Untuk mengungkap jaringan narkoba ini, kami akan melakukan patroli malam,” tuturnya.

Dirinya pun juga menegaskan bahwa saat ini, pihaknya sudah mempetakan perkiraan peredaran narkoba di wilayahnya yang dimaksudkan agar dapat memudahkan para petugas untuk mengungkap peredaran narkoba yang bisa merusak generasi bangsa tersebut. “Barang ini didapat dari hasil penyelidikan pada saat dilapangan. Ini pastinya ada jaringannya gak mungkin gak ada. Kami akan terus telusuri,” katanya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: