Preview Liga Inggirs: Southampton Vs Manchester United, Duel Pelatih Belanda

Preview Liga Inggirs: Southampton Vs Manchester United, Duel Pelatih BelandaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Minggu (20/9/2015) dini hari WIB, Manchester United yang akan menjadi tamu bagi Southampton, mempunyai misi untuk mendapatkan poin penuh, akan tetapi semua itu tidak akan mudah begitu saja, pasalnya minggu lalu Southampton hanya bermian imbang kini bermodalkan sebagai tuan rumah pasukan Ronald Koeman targetkan tiga poin penuh.

Setan Merah belum mampu tampil konsisten di awal musim ini. Usai menyerah di markas Swansea, tim asuhan Louis van Gaal sukses mengandaskan sang rival, Liverpool. Namun selanjutnya mereka menyerah di markas PSV Eindhoven tengah pekan kemarin.

Oleh karena itu, United bertekad untuk memacu gas lagi untuk meraih poin penuh, sekaligus menjaga persaingan dengan sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Ambisi United mendapat dukungan dengan kemungkinan sudah kembalinya Wayne Rooney yang harus absen di dua laga terakhir akibat cedera hamstring.

Sedangkan Koeman yang merupakan rival tradisional Van Gaal. Keduanya memang merupakan seteru meski berasal dari negara yang sama dan mencari nafkah di tanah Inggris.

Koeman diharapkan mampu mengulangi prestasi The Saints yang menyulitkan United di dua pertemuan Premier League, atau mungkin memperbaiki hasil pertemuan di kota selatan Inggris yang dimenangi sang rival tahun lalu.

Meski bermain di kandang, The Saints hingga kini masih belum bisa memainkan gelandang anyar mereka, Jordy Clasie. Untuk itu Koeman masih akan mengandalkan duet Vincent Wanyama dan Steven Davis di posisi jangkar tim.

Untuk saat ini, kedua tim berjarak empat poin di tabel klasemen dengan Southampton yang untuk sementara menghuni urutan ke-11 dan United berada di posisi ketiga.

Tim tuan rumah memiliki catatan yang bagus di kandang mengingat mereka sukses memenangkan lima laga dan hanya kalah sekali dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Primer. Sementara itu, United gagal mencatatkan clean sheet dari tujuh penampilan terakhir di liga melawan The Saints.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten